Blusukan ke Pasar, Sebar Ratusan Masker

by -
FOTO: YUDHI/METROPOLITAN

Staf Pemerintah Desa (Pemdes) Bojonggede blusukan ke pasar untuk membagikan masker kepada warga, kemarin. Para staf juga sekaligus menyosialisasikan penerapan protokol kesehatan 3 M, yakni mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.

PEJABAT Sementara Ke­pala Desa Bojonggede Sanan Efendi mengatakan, target dari kegiatan ini adalah para pedagang dan pembeli yang belum mengenakan masker. ”Kami lakukan sosialisasi untuk mengantisipasi penya­kit Covid-19, khususnya di Bojonggede, karena saat ini Bojonggede masih mening­kat penyebaran Covid ini. Bahkan beberapa RW sudah terjangkit virus tersebut,” ungkapnya.

Alasan memilih pasar dalam kegiatan ini karena berpo­tensi terjadinya penularan Covid-19. Selain itu, masih banyak warga yang tak mengenakan masker. Selain di pasar, pihaknya juga men­distribusikan masker ke 24 RW di wilayah Desa Bojonggede. Ia mengklaim ada ri­buan masker yang dibagikan kepada warga. ”Dengan ru­tinnya melakukan sosiali­sasi dan pembagian masker, penurunan memang terlihat. Warga sudah menyadari pen­tingnya penerapan protokol kesehatan,” tuturnya.

Pihaknya juga menggaet anggota Bhabinkamtibmas Desa Bojonggede Aipda So­dikin saat pembagian masker. ”Sejauh ini sudah sering kita imbau dan ingatkan. Nama­nya pelanggar pasti ada tapi sudah mulai berkurang,” ucapnya. (cr3/c/els/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *