Bojonggede Tertinggi Kasus Covid-19, Kini Muncul Klaster Kontrakan

by -

METROPOLITAN.id – Kecamatan Bojonggede menjadi wilayah dengan kasus positif covid-19 tertinggi di Kabupaten Bogor. Penyebarannya tak hanya di klaster perumahan, tapi juga muncul di klaster kontrakan.

Dari data peta sebaran Covid-19 di Kabupaten Bogor per Kamis (17/9), Kecamatan Bojonggede jadi yang tertinggi dengan 57 kasus terkonfirmasi positif dan 33 suspek aktif.

Menaggapi hal itu, Camat Bojonggede, Dace Hatomi mengatakan, kasus penyebaran covid-19 paling banyak terjadi di klaster perumahan.

“Ada sekarang merambah ke kontrakan-kontrakan,” ucap Dace, Rabu (16/9).

Menurutnya, kebanyakan pasien positif Covid-19 di Kabupaten Bogor sering beraktivitas di luar Bogor. Kemungkinan mereka membawa virus dan tersebar ke anggota keluarganya.

Baca Juga  Gelar Sidang Keempat, Hakim Putuskan Lanjutkan Sidang Ade Yasin ke Tahap Pembuktian

Selama ini, memang pihaknya sudah rutin melakukan sosialisasi protokol kesehatan ke warga. Namun memang kondisi jumlah penduduk di Bojonggede sekitar 300 ribu jiwa membuat sosialisasi ini kurang merata.

Untuk itu, pihaknya mengajak unsur warga dan komunitas menjadi Satgas Penegakkan Disiplin Protokol Kesehatan Covid-19. Ada 17 satgas yang ditunjuk yang datang dari kalangan pedagang pasar dan tukang parkir di stasiun.

Sebagai informasi, selain Bojonggede, ada 5 kecamatan lainnya yang memiliki kasus positif Covid-19 cukup tinggi. Seperti di Kecamatan Gunungputri dengan 41 kasus, kecamatan Cileungsi 37 kasus, Cibinong 47 kasus, Jonggol 34 kasus dan Sukaraja 33 kasus. (Cr3/c/fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published.