Catat, Besok Bima Arya Umumkan Nama Sekda Anyar

by -

METROPOLITAN.id – Masa bakti Ade Sarip Hidayat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor sekaligus Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor tinggal menghitung hari.

Wali Kota Bogor Bima Arya pun mengaku sudah mengantungi satu nama yang akan dipilih untuk meneruskan estafet jabatan sebagai sekda Kota Bogor menggantikan Ade Sarip. Ia mengatakan bakal mengumumkan nama sekda baru besok (30/9) sore.

“(Nama sudah ada) jadi besok (30/9) sore, Insya Allah akan diumumkan, sebelum (rapat) paripurna. Besok akan diumumkan,” katanya kepada awak media di Balai Kota Bogor, Selasa (29/9).

Setelah diumumkan, kata dia, pelantikan pun direncanakan dilakukan sehari setelah pengumuman atau pada Kamis (1/9), yang bertepatan dengan habisnya masa bakti Ade Sarip sebagai PNS di Pemkot Bogor.

Bima Arya juga masih menutup rapat-rapat nama yang akan dipilih olehnya menjadi F3 nanti dan baru akan mengumumkan besok (29/9).

“Besok sore Insya Allah sebelum paripurna, nah besok pagi-nya (1/9) baru akan pelantikan,” tegas Bima Arya.

Sejauh ini, dari enam peserta seleksi lelang jabatan terbuka atau open bidang yang sudah dilakukan, ada tiga nama terbaik yang lolos dan sudah diserahkan kepada wali kota untuk dipilih.

Yakni dua PNS Pemkot Bogor, Hanafi (kepala Bappeda) dan Firdaus (kepala DPMPTSP), serta PNS Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, Syarifah Sofiah (kepala BPKAD).

Bima Arya bahkan sudah melakukan salat istikharah untuk meyakinkan diri bahwa orang yang dipilihnya jadi sekda, merupakan orang yang terbaik.

“Insya Allah saya sudah dapat namanya. Lewat salat istikharah juga,” tuntasnya. (ryn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *