Di Kota Bogor, Operasi Yustisi Digelar 2 Kali Sehari

by -

METROPOLITAN.id – Operasi Yustisi di Kota Bogor akan digelar dua kali sehari selama perpanjangan Pembatasan Berskala Mikro dan Komunitas (PSBMK). Kebijakan tersebut dampak dari kembalinya Kota Bogor ke zona merah penyebaran covid-19.

Untuk hari ini saja, Rabu (30/9), operasi digelar di 6 titik di semua kecamatan. Giat operasi yustisi sesi pertama dimulai pukul 09.00 WIB sampai 10.00 WIB, sementara sesi kedua digelar mulai pukul 15.00 WIB sampai 16.00 WIB.

Kabid Dalops Satpol PP Kota Bogor, Theo Patricio mengatakan, mulai hari ini giat operasi yustisi yang melibatkan polisi dan TNI akan dilakukan dua hari sekali.

“Ya dua hari sekali giatnya. Nanti malam juga kita ada operasi,” katanya saat giat operasi yustisi di Jalan Sukasari, Bogor Timur.

Baca Juga  5 Ton Ikan Kembung buat Keluarga Isoman di Kota Bogor

Menurutnya, operasi yustisi yang dilakukan selama 2 kali sehari ini bisa sebagai upaya untuk menekan penyebaran covid-19. Rencananya, operasi sehari dua kali ini akan dilakukan selama masa perpanjangan PSBMK dua pekan ke depan.

Sementara itu, Wakapolda Jabar, Brigjen Pol Eddy Sumitro mengatakan, Operasi Yustisi dilakukan untuk mengingatkan masyarakat agar terus memakai masker. Karena dengan memakai masker 70 persen mengurangi penyebaran Covid-19.

“Jadi kalau kita di tempat umum memakai masker, nah penyebaran covid itu semakin berkurang. Sudah gitu warga ditegur, diingatkan, diberi sanksi. Beberapa hari lalu kita sudah tegur, kita ingatkan, sekarang kita beri sanksi sesuai aturan pemda,” terangnya.

Selama penerapan perpanjangan PSBMK ini, Pemkot Bogor akan memperketat pengawasan di perkantoran dan perumahan. Sebab untuk saat ini terdeteksi kalau penyebaran covid-19 berasal dari perkantoran. (Cr3/b/fin)

Baca Juga  Kampung Tangguh Anti Narkoba di Cikaret Bogor Mulai Bersolek, Suarakan Anti Narkoba Lewat Mural

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *