Diguyur Rp2,7 M, Jalan Bojonggede-Citayam bakal Dibeton

by -

METROPOLITAN – Unit Pelayanan Teknis (UPT) Jalan dan Jembatam Wilayah I pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabu­paten segera membangun ruas Jalan Raya Cilebut-Ci­tayam sepanjang 580 meter. Tepatnya dari Simpang Bam­bukuning di Desa Bojong­gede, Kecamatan Bojong­gede, Kabupaten Bogor. ”Kita akan kerjakan secepat­nya ruas jalan tersebut. Dengan panjang 580 meter di Desa Bojonggede,” kata Kepala UPT Jalan dan Jem­batam Wilayah I Cibinong, Agus Sukwanto, kepada Met­ropolitan.

Menurutnya, hal itu demi kebaikan bersama, terutama bagi pengguna jalan yang melintas setiap harinya. Se­bab, jalan tersebut sudah mengalami kerusakan hing­ga berlubang di beberapa titik dengan kedalaman lubang sekitar 10-15 meter. ”Alham­dulillah sesuai perencanaan. Jalan Cilebut-Citayam tepat­nya mulai dari Simpang Bam­bukuning, Desa Bojong Baru, sepanjang 580 meter akan segera dibeton dengan besar pagu anggaran Rp2,7 miliar,” beber Agus.

Sesuai rencana kerja, pelaks­anaan betonisasi jalan di atas akan tuntas pada akhir De­sember tahun ini. Sehingga paling lambat akhir tahun ini, pada pelaksanaan beto­nisasi jalan berikut pembangu­nan sodetan akan selesai dikerjakan. ”Pembangunan sodetan ini penting untuk mencegah air Kali Baru yang berada di atas jalan itu meng­genangi ke jalan, terutama ketika huja turun lalu menga­kibatkan jalan tersebut cepat rusak,” ucap pria yang akrab disapa Apuy itu.

Meski sering diguyur hujan, pihaknya mengaku cukup optimis pekerjaan betoni­sasi jalan di Desa Bojong Baru tersebut bisa tepat waktu. ”Hujan memang kendala, tetapi asalkan semua pihak mendukung maka betoni­sasi jalan tersebut akan se­lesai dalam kurun waktu 90 hingga seratus hari ke depan,” pungkas Apuy. (mul/c/els/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *