Dishub bakal Bangun Gedung Uji KIR di Leuwiliang

by -
ADE/METROPOLITAN

METROPOLITAN – Dinas Perhubungan (Dishub) Ka­bupaten Bogor bakal membangun gedung Uji KIR di Terminal Leuwiliang, Desa Leuwiliang, Kecamatan Leuwiliang. Pembangunan gedung ini dilakukan untuk mempermudah pelayanan publik.

Kepala Dinas Perhubung­an (Dishub) Kabupaten Bo­gor Ade Yana bersama rom­bongan langsung meninjau lahan yang bakal dijadikan gedung Uji KIR. ”Saat ini baru perencanaan dan penin­jauan lahan yang bakal diu­sulkan untuk gedung Uji KIR,” ujarnya.

Ade Yana menambahkan, pembangunan gedung ini untuk melayani angkutan umum dan angkutan barang di wilayah Barat Kabupaten Bogor. Sehingga pemilik kendaraan tak perlu jauh-jauh datang ke Cibinong untuk melakukan Uji KIR. Sebab, selama ini kendaraan yang hendak uji KIR harus ke Cibinong. Dengan adanya gedung Uji KIR di Terminal Leuwiliang diharapkan bisa mempermudah masyarakat yang memiliki kendaraan.

”Intinya, mempermudah pelayanan terhadap masy­arakat. Jangan sampai ken­daraan wajib uji di Bogor Barat tidak bisa uji KIR dengan alasan kejauhan, ” tegasnya.

Ketika ditanya luas berapa dan anggaran berapa untuk pembangunan gedung ini, Ade Yana mengaku belum masuk ke tahap tersebut. Saat ini baru persiapan dan bakal dirapatkan dengan pihak terkait. ”Lahannya sudah ada, milik Kabupaten Bogor. Kita baru usulkan. Setelah itu dibuatkan DED-nya,” katanya.

Terpisah, Sekcam Leuwi­liang, Iwan Darmawan, ber­harap dengan adanya gedung ini bisa membantu masy­arakat yang memiliki ken­daraan. Sebab, tidak semua kendaraan melakukan uji KIR. ”Selain uji KIR tidak harus ke Cibinong, kendar­aan di Bogor Barat bisa semua Uji KIR dan bisa memini­malisasi terjadi kecelakaan akibat kendaraan tidak layak Jalan, ” tukasnya. (ads/c/feb/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *