Dovizioso Jadi Tes Rider Yamaha?

by -

METROPOLITAN – Kabar mengejutkan datang di tengah belum adanya kepastian masa depan Andrea Dovi­zioso di MotoGP setelah tak memperpanjang kontrak dengan Ducati. Valentino Rossi dikabarkan bakal me­rekrut Dovizioso menjadi tes rider Yamaha.

Kontrak Dovizioso bersama Ducati akan habis pada akhir MotoGP 2020. Namun, ne­gosiasi pembaruan kontrak pebalap asal Italia itu tidak mencapai kata sepakat.

Tak mencapai kesepakatan dengan Ducati, Dovizioso memutuskan hengkang. Ia mengumumkan keputusan­nya itu pada bulan lalu di MotoGP Austria.

Dovizioso mengaku belum punya plan B untuk masa depannya usai meninggalkan Ducati nanti. Kabarnya, ia membuka kemungkinan un­tuk istirahat dari balapan pada 2021.

Rossi pun tak akan ragu menggaet Dovizioso sebagai tes rider Yamaha. Apalagi kontrak Jorge Lorenzo seba­gai tes rider Yamaha sejauh ini cuma sampai akhir musim 2020. Meski demikian, Ros­si masih berharap Dovizioso akan membalap musim de­pan.

”Soal Dovi (sebagai tes rider Yamaha, red), tentu saja,” kata Rossi. ”Saya akan me­rekrut Dovi sekarang sebagai tes rider,” sambungnya.

”Namun, menurut saya dan saya harap dia akan mene­mukan tim untuk balapan, karena saya pikir dia masih muda dan cepat untuk mem­balap,” ucap Rossi.

Dovizioso kabarnya dihu­bungkan dengan Aprilia. Namun, CEO Massimo Ri­vola mengaku timnya mun­gkin tidak sanggup mem­bayar Dovizioso.

Dovizioso saat ini memim­pin klasemen pebalap MotoGP 2020 dengan 76 poin. Akhir pekan ini, Andrea Dovizioso dan para pebalap MotoGP akan kembali beraksi di Mo­toGP Emilia Romagna.

Balapan seri ketujuh Mo­toGP 2020 akan kembali di­gelar di Sirkuit Marco Simon­celli, Misano, pada Minggu (20/9) malam WIB. (dtk/rez/ run

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *