Empat Bapaslon Bupati-Wakil Bupati Cianjur bakal Daftar ke KPU Besok

by -

METROPOLITAN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cianjur memastikan keempat bakal pasangan calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati akan mendaftar pada hari pertama pendaftaran Pilkada Cianjur 2020, Jumat (3/9/2020) nanti.

Ketua KPU Kabupaten Cianjur, Selly Nurdinah mengatakan keempat calon sudah terkonfirmasi akan daftar pada hari pertama pembukaan pendaftaran, di antaranya bapaslon Herman Suherman-TB Mulyana (BHSM), Oting Zaenal Mutaqin-Wawan Setiawan (OTW), Lepi Ali Firmansyah-Gilar Budi Rahardja (PILAR) dan dari jalur perseorangan M Toha-Ade Sobari (HADE).

“Penghubung masing-masing bapaslon sudah konfirmasi pada kami tentang waktu pendaftaran, direncanakan keempatnya daftar besok (Jumat),” tutur Selly pada Ayobandung.com saat dihubungi melalui telepon, Kamis (3/9/2020).

KPU Klaim Siap Terima Pendaftaran 

Baca Juga  Komplotan Begal Kian Hari Kian Sadis

Berbarengannya pendaftaran keempat bapaslon ini, tentu saja membuat pihak KPU harus merencanakan secara matang durasi waktu saat proses verifikasi administrasi bapaslon.

“Sementara ini kita urut sesuai dengan ajuan bapaslon, pertama Pilar, kedua Hade, ketiga BHSM dan terakhir OTW,” terang Selly.

Dikarenakan waktu pembukaan pendaftaran dari 08.00 hingga 16.00, maka dipastikan pukul 08.00 WIB direncanakan bapaslon Pilar, diteruskan Hade. Sesudah salat Jumat BHSM dan pukul 15.00 WIB OTW.

“Padatnya waktu pendaftaran keempat calon di hari yang sama, diupayakan proses pemeriksaan administrasi pendaftaran durasi waktu 90 menit setiap bapaslon,” tandasnya.(ayobandung/els)

Leave a Reply

Your email address will not be published.