Gandeng Mikha Tambayong, BCL Gelar Konser Amal

by -
Detik

METROPOLITAN – Penyanyi Bunga Citra Lestari (BCL) akan kembali menggelar konser virtual bertajuk ’BCL Use Heart To Beat Heart Disease’ pada 29 September 2020. Dalam konser amal itu, BCL ikut mengajak rekan-rekannya seperti Vidi Aldiano dan Mikha Tambayong.

Dalam gelaran konser berdurasi satu jam tersebut, BCL akan membawakan sembilan buah lagu andalannya. Sang manajer, Mohammad Ikhsan Doddyansyah, mengatakan, Bunga menyambut baik konser tersebut karena sejalan dengan cita-citanya.

”Program bagus, apalagi sekarang kita lagi pandemi, semua orang butuh dibantu. Apa yang bisa kita bantu akan kita bantu, sekecil apa pun. Kita ingin all out,” ujar Doddy dalam video conference.

”Kalau dari Bunga memang punya program selalu ingin membantu orang dan menginspirasi untuk awareness terhadap penyakit jantung. Banyak orang yang kurang sadar menjaga kesehatan jantung,” tuturnya.

Digagas Yayasan Jantung Indonesia (YJI), pendapatan dari konser tersebut akan didonasikan untuk membantu biaya operasi penyakit jantung bagi keluarga tidak mampu. ”Seluruh pendapatan dari konser ini akan didonasikan untuk membantu biaya operasi anak yang lahir dengan cacat jantung bawaan dari keluarga tidak mampu,” ungkap Ketua Umum Yayasan Jantung Indonesia (YJI), Esti Nurjadin.

Mikha Tambayong yang didapuk sebagai Duta Yayasan Jantung Indonesia menyebutkan, ada banyak anak-anak dengan penyakit jantung bawaan yang membutuhkan bantuan. Ia pun sempat bertemu mereka dan merasa itu adalah sebuah pengalaman yang tidak tergantikan.

”Waktu saya dengar ada penggalangan dana ini saya merasa ini kesempatan bagi kita semua untuk berpartisipasi dengan membeli tiket virtual concert ini. Buat saya ini adalah satu tindakan kecil yang dapat mengubah hidup mereka. Saya mengajak teman-teman berpartisipasi untuk berdonasi ikut membeli tiket virtual concert ini. Sebab, ini bisa mengubah hidup anak-anak dengan penyakit jantung bawaan,” ungkap Mikha Tambayong. (dtk/mam/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *