Giliran Anggota DPRD Kota Bogor Terpapar Covid-19

by -550 views

METROPOLITAN.id – Setelah Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto menyatakan dirinya terkena positif Covid-19, kali ini muncul kabar bahwa anggota legislatif dari tetangga sebelah, yakni DPRD Kota Bogor yang disebut-sebut juga terpapar positif Covid-19.

Hal itu diungkapkan Ketua DPRD Kota Bogor Atang Trisnanto, bahwa ada seorang anggota DPRD Kota Bogor yang dikabarkan positif Covid-19.

“Iya ada (anggota DPRD) yang positif,” katanya kepada Metropolitan.id melalui pesan singkat, Selasa (29/9) dini hari.

Namun, Atang masih enggan menyebut siapa anggota dewan Kota Hujan yang terpapar Covid-19. Pihaknya akan lebih dulu berkoordinasi dengan Gugus Tugas Covid-19 Kota Bogor terkait pengumuman nama.

“Terkait pengumuman nama, kami akan koordinasi dengan gugus tugas dulu. Namun yang jelas, kami sampaikan bahwa betul ada satu anggota DPRD konfirmasi positif,” ujar politisi PKS itu.

Baca Juga  Iluni SMAN 2 Sumbang 42 Unit Computer

Meskipun ada anggota DPRD yang terkonfirmasi positif, gedung DPRD Kota Bogor yang berlokasi di Jalan Pemuda, Kecamatan Tanah Sareal tetap dibuka. Hanya saja akan dilakukan penyemprotan desinfektan setiap hari.

“Gedung tidak ditutup karena sebagai tempat publik tetap akan menjalankan fungsi pelayanan. Desinfeksi sudah langsung dilakukan sore kemarin,” ujar Atang.

Terpisah, Ketua Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bogor, Dedie Rachim, mengungkapkan kalau berdasarkan hasil tracing sementara, anggota DPRD yang terkonfirmasi Covid-19 terpapar saat menjalani kunjungan kerja ke luar kota.

“Laporannya perjalanan kunker luar kota. Yang kontak erat akan dilakukan swab test,” pungkasnya. (dil/a/ryn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *