Gokil, Anggota Polisi di Bogor Bagi-bagi Masker dan Sayuran Naik Vespa

by -

METROPOLITAN.id – Anggota Polsek Bojonggede, Kabupaten Bogor, Aipda Sodikin punya cara unik dalam mengampanyekan protokol kesehatan di tengah pandemi covid-19. Ia berkeliling membagikan masker untuk warga dengan mengendarai vespa.

Tak hanya membagikan masker, Sodikin juga memberikan sayuran kepada warga.

Dengan merangkul komunitas vespa, Sodikin blusukan ke Kampung Masjid, Desa Bojonggede, Kabupaten Bogor untuk mengampanyekan pakai masker kepada warga, Jumat (18/9).

Di sepanjang perjalanan, ia kerap menyapa warga sambil mengingatkan memakai masker dan menjaga jarak.

Panggilan ‘Poliskuter’ melekat kepadanya. Karena selama bertugas, ia selalu membawa vespa biru kesayangannya.

“Saya membagikan sayuran kepada warga yang sudah pakai masker, sebagai apresiasi buat mereka yang sudah patuh protokol kesehatan,” ungkapnya.

Menurut Sodikin, ini merupakan ketiga kalinya giat bagi-bagi masker dan sayuran ke kampung-kampung. Ada sekitar 75 paket sayur dan 50 masker yang ia bagikan ke warga.

Ia menilai cara ini lebih efektif dalam mensosialisasikan protokol kesehatan ketimbang harus memberikan sanksi.

Ia berharap agar kesadaran masyarakat untuk menggunakan masker meningkat. Ketua RW 04, Suhanda menyambut baik kegiatan sosialisasi ini kepada warganya.

“Warga kami diberikan sosialisasi sekaligus langsung diberikan bahan mentah sayur sop dan asem oleh Bhabinkamtibmas. Ini cara yang humanis,” ujarnya. (cr3/c/fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *