Ikut Razia, Kapolresta Bogor Sanksi 23 Pelanggar Masker

by -
dok-polresta-bogor-kota

METROPOLITAN – Giat operasi yustisi dipantau langsung Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Hendri Fiuser, Selasa (29/9). Dalam giat operasi tersebut, ada 23 warga yang tidak mengenakan masker.

Operasi yustisi tersebut digelar di dua titik, yakni di Jalan Merdeka depan kantor Dinas Sosial Kota Bogor, Bogor Tengah dan di Jalan Raya Pajajaran depan Mapolsek Bogor Utara, Bogor Utara.

Selain Hendri, Ka SPN Polda Jabar, Kombes Pol Joko Surachman sebagai Perwira Menengah Pengawas (Pamenwas) Wilayah Bogor juga ikut dalam operasi. ”Kegiatan Oprasi Yustisi Gabungan ini sebagai bentuk upaya Polresta Bogor Kota dan Kodim 0606 Kota Bogor dalam mem-backup kegiatan Pemkot Bogor untuk menekan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Bogor,” katanya.

Sasaran operasi yustisi ini, para pengguna jalan raya yang menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat. Termasuk pejalan kaki yang tidak menggunakan masker. Para pelanggar ditindak tegas sesuai Perwali Nomor 116 Tahun 2020 tentang PSBMK Kota Bogor, yakni sanksi denda atau sanksi sosial.

Dalam operasi yang digelar di dua titik tersebut, sebanyak 23 orang tidak mengenakan masker yang terjaring razia. Untuk giat di Jalan Merdeka, ada lima orang dikenakan sanksi denda Rp50 ribu dan tiga orang terkena sanksi sosial menyapu jalanan.

Sementara di Jalan Raya Pajajaran, ada tiga pelanggar disanksi denda dan 12 orang mendapat­kan sanksi sosial. Hendri menegaskan, pemberian sanksi tersebut untuk memberikan efek jera bagi para pelanggar. ”Diharapkan dapat meningkatkan disiplin masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan,” tukasnya. (cr3/c/els/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *