Inalillahi, PNS Bogor Positif Covid dan Meninggal Dunia

by -

METROPOLITAN.id – Kasus covid-19 di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor terus bertambah. Terbaru, salah seorang pegawai negeri sipil (PNS) di Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kabupaten Bogor terkonfirmasi positif dan meninggal dunia.

Informasi yang dihimpun, PNS tersebut meninggal pada Sabtu (26/09) di rumah sakit Karya Bhakti Pertiwi.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bogor, Syarifah Sofiah membenarkan hal tersebut. Diketahui, pegawai DKP Kabupaten Bogor tersebut memiliki penyakit bawaan, yakni gula dan asma yang saat itu tengah kambuh.

Tak hanya itu, saat mendapatkan perawatan di rumah sakit, ada indikasi jika PNS tersebut mengalami flek di paru-parunya. Melihat ada indikasi kekhawatiran akan covid-19, tim medis memutuskan untuk melakukan swab test.

“Almarhumah menderita penyakit gula dan asma. Tapi saat dilakukan swab test hasilnya positif covid-19,” kata Syarifah, Minggu (27/9).

Untuk itu, ia meminta agar setiap kantor pemerintahan di Bumi Tegar Beriman untuk terus memperketat protokol kesehatan.

“Protokol kesehatan harus diperketat lagi, untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan. Apalagi, instansi yang sifatnya pelayanan kepada masyarakat,” pintanya.

Tak hanya pengetatan protokol kesehatan, pemberlakuan sistem kerja maksimal 50 persen juga mesti dilakukan untuk menekan kerumunan.

“Minimal setiap kantor memberlakukan 50 persen jam kerja dengan work from home (WFH),” tandss Syarifah. (ogi/c/fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *