Ini Sederet Alasan Milenial Harus Tinggal di Kawasan PIK

by -

METROPOLITAN.ID – Selama lima tahun terakhir, sebuah kawasan di Utara Jakarta bernama Pantai Indah Kapuk bertransformasi menjadi salah satu kawasan mandiri terpadu terdepan di Ibukota DKI Jakarta. Pesatnya perkembangan yang terjadi selama lima tahun terakhir membuat kawasan ini banyak didatangi oleh berbagai golongan masyarakat dengan berbagai aktivitas. Termasuk juga generasi zaman sekarang yaitu para milenial.

 

Faktor perkembangan kawasan ini pula yang disinyalir menggugah hati generasi milenial untuk memilih bermukim pada kawasan di utara Jakarta tersebut. Selain poin positif dari keberadaan kawasannya yang mandiri dan terintegrasi dengan beragam sarana transportasi, masih ada lagi sejumlah alasan kenapa milenial harus memilih tinggal pada hunian-hunian yang tersedia di kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK).

 

Hunian Harga Miring

 

Tidak salah memang jika milenial telah mengetahui sebuah fakta bahwa hunian-hunian yang dikembangkan pada kawasan Pantai Indah Kapuk baik di PIk 1 maupun hunian di PIK 2 mayoritas merupakan hunian elite yang prestisius dengan harga tinggi. Namun, bukan berarti para milenial tidak bisa menemukan hunian dengan harga terjangkau baik di PIK 1 atau hunian di PIK 2.

 

Contoh saja apartemen di PIK 2 yang saat ini sedang dikembangkan oleh berbagai developer disana. Sejumlah apartemen di PIK 2 diketahui banyak menawarkan variasi harga unit yang berada di bawah harga Rp500 jutaan. Sebut saja beberapa nama apartemen di PIK 2 seperti Osaka Riverview, Tokyo Riverside, Tokyo Skytree, dan Ishikawa Tower. Mereka menawarkan harga pada kisaran 200 hingga 300 jutaan untuk unit termurahnya

 

Layout dan Desain Catchy

 

Mengambil pemahaman di poin pertama, yakni dari sisi kualitas hunian.  Baik perumahan atau apartemen di kawasan Pantai Indah Kapuk sengaja didesain untuk milenial dengan berbagai variasi konsep dengan orientasi modern. Beberapa hunian diketahui hanya mengusung konsep modern, namun ada pula yang mengkombinasikan konsep modern dengan nuansa urban di negara-negara maju seperti Jepang dan Hongkong.

 

Dikelilingi Tempat Hangout

 

Tidak kalah pentingnya dari sisi fisik hunian, berbagai hunian di PIK 1 dan hunian di PIK 2 memiliki keuntungan tersendiri untuk milenial dalam sisi pemenuhan kebutuhan. Kawasan Pantai Indah Kapuk yang telah berkembang pesat selama lima tahun terakhir diketahui menyediakan berbagai fasilitas pemenuhan kebutuhan hidup mulai dari tempat perbelanjaan hingga tempat hangout.

Beragamnya tempat hangout yang disediakan di sekeliling kawasan Pantai Indah Kapuk justru yang membuat ramainya mobilitas masyarakat Ibukota ke kawasan ini. Mulai dari cafe, restaurant, mall, bistro, pub, wisata Waterbom, hingga Golf Course merupakan tempat-tempat hangout yang paling banyak digandrungi oleh generasi milenial. (*/suf)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *