Kades Ciomas ogah Wilayahnya Masuk Kota Bogor

by -

METROPOLITAN – Kepala Desa (Kades) Ciomas, Keca­matan Ciomas, Jaja Gojali, menolak wilayahnya masuk Kota Bogor. Ia lebih memilih mendorong percepatan DOB Bogor Barat dibanding ber­gabung ke Kota Bogor. ”Pe­merintahan desa juga akan berubah. Contohnya lurah tidak dipilih masyarakat. Se­dangkan kepala desa dipilih langsung,” ujar pria yang bi­asa disapa Jaja itu.

Selain itu, hubungan komu­nikasi dan program kerja pe­merintahannya juga akan berbeda. Contohnya Kelurahan Pada­suka. Ketika di desa lain ada p r o g r a m pembangunan yakni lewat Dana Desa, De­sa Padasuka tidak mendapat ban­tuan tersebut. Kondisi ini bakal menimbulkan kecemburuan di masyarakat.

”Maka dari itu, kita menolak wilayah Ciomas masuk Kota Bogor. Sedangkan alasan ma­syarakat menolak karena belum siap dengan program pemerintah yang baru. Se­bab, masyarakat sudah merasa nyaman dengan program Pemkab Bogor,” ungkap­nya.

Baca Juga  Pemdes Bebersih Lingkungan

Ketika berbicara pelayanan, Ciomas dekat dengan Cibinong. Apalagi sekarang pelayanan sudah online, sehingga tidak ada masalah. Adanya rencana DOB Kabupaten Bogor Barat sejak dulu dirinya sangat mendu­kung. Daripada masuk Kota Bogor, lebih baik mendorong terealisasinya DOB Kabupa­ten Bogor Barat.

”Yang terpenting sekarang ini bagaimana Bupati Bogor Ade Yasin lebih memerhatikan infrastruktur Kecamatan Cio­mas yang menjadi pintu ger­bang Kota dan Kabupaten Bogor. Sebab, masih banyak yang perlu diperbaiki dari segi infrastruktur dan kema­cetan di wilayah perbatasan,” tukasnya. (ads/c/feb/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *