Kejar Juara, Rossi Lempar Handuk

by -

METROPOLITAN – Pe­balap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, menyiratkan melempar handuk dalam perebutan gelar juara Mo­toGP musim 2020. Hal itu ia katakan lantaran dirinya mengaku sudah tidak cukup kompe­titif untuk ikut dalam pere­butan titel bergengsi tersebut.

Valentino Rossi sendiri saat ini menduduki peringkat kesembilan klasemen semen­tara pebalap MotoGP 2020 dengan 58 poin. The Doctor tertinggal 25 poin dari Andrea Dovizioso (Ducati), yang menduduki peringkat per­tama.

Pada balapan Mo­toGP Emilia Romag­na 2020 di Sirkuit Misano, Minggu (20/9), Valentino Rossi gagal meny­elesaikan balapan karena mengalami crash pada lap kedua.

Rossi menyirat­kan ia tidak yakin terhadap kansnya meraih titel juara du­nia MotoGP 2020. ”Be­tul, perbedaan poin di klasemen tidak ba­nyak. Saya kehilangan banyak poin, tetapi situasi tidak berubah. Kejuaraan masih panjang,” kata Rossi.

”Segalanya masih bisa ter­jadi. Yamaha harus lebih kuat, lebih cepat, dan pada akhir pekan ini kami harus mencoba sesuatu. Namun, saya tak merasa nyaman dengan motor saya,” sam­bungnya. Hal itulah yang membuatnya tak yakin dengan kans menjadi juara dunia.

”Saya tak cukup kompetitif untuk memperebutkan titel juara. Yamaha harus lebih cepat,” ucap pebalap berjuluk The Doctor itu.

Menurut Rossi, ia sudah mulai merasa kurang nyaman pada sesi pemanasan. ”Ya­maha harus memperbaiki cengkeraman pada aksele­rasi karena hal itu bukan kekuatan utama kami. Pada hari Sabtu rasanya cukup baik, tetapi sejak Minggu mulai tidak nyaman,” sam­bung Rossi. “Dalam balapan, saya hanya bertahan 1,5 lap, jadi saya tidak tahu potensi saya sepenuhnya. Namun, saya lebih kompetitif pekan lalu,” tutup pebalap asal Ita­lia itu. (bs/rez/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *