Keren, Anggota TNI di Bogor Bantu Siswa Kerjakan Tugas, Sediakan Wifi Gratis Juga

by -

METROPOLITAN.id РPrihatin atas banyaknya siswa yang kesulitan belajar daring, Korem 061/Suryakencana berinisiatif  menyediakan fasilitas wifi gratis. Fasilitas ini disediakan di Markas koramil yang berada di wilayah Korem 061/Suryakencana.

Kapenrem 061/Suryakencana, Mayor Inf Ermansyah mengatakan, penyediaan fasilitas wifi gratis untuk siswa ini atas perintah Danrem 061/Suryakencana Brigjen TNI Agus Subiyanto.

“Jadi Kodim dan Koramil yang ada di jajaran Korem 061/Suryakencana ini diminta untuk memberikan fasilitas wifi gratis. Sehingga para siswa terutama siswa SD hingga SMA bisa tetap mengikuti belajar daring,” katanya dalam siaran pers yang diterima Metropolitan, Kamis (10/9).

Lanjutnya, penyediaan fasilitas ini atas dasar rasa keprihatinan, dimana masih banyak siswa yang kesulitan membeli kuota.

Baca Juga  Bisa Jadi Pusat Penyebaran Covid-19, Pemkot Siapkan Aturan Pengunjung dan Pedagang Pasar

Para siswa bisa belajar daring dengan mendatangi Markas Koramil, salah satunya ada di Markas Koramil Cibinong.

Tak hanya disediakan wifi grafis, anggota Babinsa juga ikut membantu para siswa mengerjakan tugas. Mereka didampingi selama belajar di markas Koramil.

“Yang jelas dalam pelaksanaan belajar bersana melalui daring ini protokol kesehatan tetap diutamakan, dan disiapkan tempat cuci tangan, termasuk handsanitizer, dan wajib bermasker. alhamdulillah kegiatan ini sudah berjalan kurang lebih satu bulan¬† lancar dan harapannya dapat meringankan beban orangtua murid yang kurang mampu,” tutupnya. (cr3/b/fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *