Ketua Dewan Positif Corona, DPRD Bogor Diguyur Disinfektan

by -

METROPOLITAN.id – Usai Ketua DPRD Kabupaten Bogor dinyatakan positif virus corona atau covid-19, gedung DPRD Kabupaten Bogor langsung disemprot disinfektan, Sabtu (26/9). Penyemprotan dilakukan untuk sterilisasi area.

Penyemprotan dilakukan oleh petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor. Seluruh area disemprot menggunakan mobil high pressure pump.

Tak hanya itu, bagian dalam gedung juga ikut disemprot disinfektan. Termasuk gedung Kelompok Wartawan (Pokwan) DPRD Kabupaten Bogor yang sempat dikunjungi ketua DPRD sehari sebelum dinyatakan positif.

 

Wakil Komandan Regu TRC Regu 2 BPBD Kabupaten Bogor, Syam Maulana mengatakan, penyemprotan dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 di lingkungan DPRD Kabupaten Bogor.

“Kemarin kan ketua DPRD Kabupaten Bogor dinyatakan positif covid-19, makannya hari ini kita lakukan penyemprotan di sekitaran komplek DPRD,” kata Syam di lokasi.

Baca Juga  Warung Kelontong di Parung Terbakar, 2 Orang Dijilat Api

Total, ada dua tim dengan delapan petugas yang diterjunkan untuk melakukan penyemprotan.

“Empat orang kita tugaskan menyemprot di luar, empat orang lagi kita terjunkan untuk penyemprotan di area dalam gedung,” tutupnya. (ogi/c/fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published.