Koramil Jasinga Siapkan Wifi Gratis bagi Siswa

by -
ADE/METROPOLITAN

METROPOLITAN – Koramil 2117/Jasinga, Kodim 0621/ Kabupaten Bogor, meny­ediakan wifi gratis bagi siswa yang tengah belajar online. Bahkan, siswa yang tidak memiliki HP pun dipinjam­kan para anggota. Hal terse­but dilakukan sebagai upaya agar siswa bisa belajar dengan tenang tanpa harus mengelu­arkan biaya. Para siswa ini bisa belajar online di salah satu ruangan di kantor Kor­amil dengan protokol kese­hatan.

Danramil Jasinga, Kapten Armed Agus Rahmad Za­enuri, mengatakan, untuk memberikan fasilitas belajar daring bagi siswa SD, ruang kantor disulap menjadi tem­pat belajar. Sebab, banyak siswa di Jasinga yang kesuli­tan mengikuti proses belajar daring selama masa pan­demi Covid-19 lantaran ke­terbatasan sarana dan pra­sarana.

“Kami membantu menga­dakan sistem pembelajaran daring serta memanggil anak-anak SD dan SMP untuk be­lajar di Koramil dengan me­nyiapkan wifi gratis selama musim pandemi,” katanya.

Selama proses belajar ber­langsung, beberapa anggota koramil akan bertugas mela­kukan pengawasan. Hal itu agar siswa fokus belajar dan tidak memakai akses internet gratis untuk yang bukan ke­perluan belajar.

“Mengantisipasi penularan virus corona selama proses pembelajaran berlangsung, para siswa diwajibkan me­matuhi protokol kesehatan. Mereka wajib mencuci tangan dengan bersih sebelum me­masuki ruangan, menjaga jarak serta memakai masker,” jelasnya.

Sementara itu, orang tua siswa, Nuraenin, mengucap­kan terima kasih atas upaya yang dilakukan anggota Koramil Jasinga yang telah membantu meringankan beban para pelajar di wi­layah ini. “Terima kasih ka­rena sudah membantu anak-anak kurang mampu untuk belajar daring. Soalnya kita kekurangan dana untuk mem­beli kuota ,”pungkasnya. (ads/c/feb/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *