Kota Bogor Zona Merah Lagi, Ini Penyebabnya

by -

METROPOLITAN.id – Kasus positif Covid-19 di Kota Bogor terus meningkat bahkan hampir menginjak 1.000 kasus. Tak heran, pemerintah pusat kini menetapkan Kota Bogor masuk dalam kategori Zona Merah Covid-19. Selain lonjakan kasus, banyaknya pasien yang dirawat di Rumah Sakit (RS), ditengarai jadi salah satu penyebab.

Ini jadi kedua kalinya setelah beberapa pekan lalu sempat zona merah bulan lalu, namun sempat turun jadi resiko sedang atau zona oranye, sepekan lalu. Hal itu dibenarkan Wali Kota Bogor Bima Arya.

“Betul itu per hari ini datanya. Setiap minggu dini hari itu kan update. Kemarin malam kita masih oranye, nah tadi pagi merah lagi,” katanya, Senin (14/9).

Baca Juga  12.760 Petasan Disita Dari Pedagang Dadap

Menurutnya, ada beberapa hal yang menyebabkan peningkatan status itu. Yakni ada lonjakan kasus positif hingga masih banyaknya pasien Covid-19 yang dirawat di Rumah Sakit.

Hal itu pun memperkuat keputusan Pemkot Bogor bersama gubenur Jawa Barat dan kepala daerah Bodebek (Bogor-Depok-Bekasi), bahwa akan menerapkan pembatasan Sosial Berskala Mikro (PSBM). Detailnya kedepan, akan disampaikan setelah rapat dengan Forkopimda hingga tokoh agama siang ini.

“Sesuai arahan gubernur Jabar. Fokus ke PSBM. Bukan PSBB total. Nggak mungkin kita kembali ke PSBB total disaat seperti ini. Nggak mungkin, harus ada persiapan luar biasa. Makanya Jabar Bodebek fokus ke PSBM,” tuntas Bima. (ryn)

Leave a Reply

Your email address will not be published.