Menanti 13 Tahun demi Jalan Mulus

by -
MULYA/METROPOLITAN

METROPOLITAN – Sudah puluhan tahun Jalan Desa Ci­pinang di Kecamatan Rumpin mengalami kerusakan. Akses jalan penghubung Kecamatan Rumpin dengan Kecamatan Cigudeg itu salah satu akses utama yang menjadi penghu­bung dua kecamatan di Ka­bupaten Bogor.

Kepala Desa Cipinang Mad­suri mengatakan, Jalan Raya Desa Cipinang yang sebelum­nya rusak akan dilakukan pengerjaan secepatnya. Peng­erjaan itu nantinya akan di­mulai dari Kampung Janala hingga Kampung Gunung­cabe. ”Jalan Cipinang akan dilakukan betonisasi sepanjang 1.500 meter dengan lebar 6 meter,” kata Madsuri kepada Metropolitan.

Ia menuturkan, pembangu­nan itu akses jalan utama ma­syarakat dengan total angga­ran kurang lebih sekitar Rp5 miliar. Pengerjaannya akan dimulai hari ini (kemarin, red) dengan masa kerja 28 hari. ”Jalan ini tadinya berstatus milik desa. Namun kami naik­kan menjadi jalan kabupaten. Anggarannya juga dari Kabu­paten Bogor,” beber Madsuri.

Madsuri mengaku bahwa usulan ruas Jalan Desa Cipinang sebelumnya sudah diajukan pada 2007. Namun baru direa­lisasi tahun ini. Ia berharap dengan adanya akses jalan bisa meningkatkan ekonomi masyarakat. ”Berharap ruas jalan ini bisa dimanfaatkan masyarakat. Karena ini program Pemerintah Desa Cipinang yang terus membangun,” ujarnya.

Kasi Ekbang Kecamatan Rumpin Suhana menambah­kan, ruas Jalan Desa Cipinang akan dikerjakan secepatnya. Sebab, ruas jalan tersebut sa­lah satu akses penghubung dua kecamatan. ”Akses itu jalan utama, baik menuju Ci­gudeg maupun mengarah ke Rumpin. Diharapkan bisa meningkatkan aktivitas ma­syarakat,” pungkas Suhana. (mul/c/els/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *