Muhamad-Sara Jadi Pasangan Pertama yang Daftar ke KPU Tangsel

by -

METROPOLITAN – Pasangan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Tangsel Muhamad-Rahayu Saraswati Djojohadikusumo yang diusung Partai Gerindra, PDIP, PAN dan Hanura akan menjadi pasangan pertama yang mendaftar ke KPU Tangsel.

Tahapan pendaftaran bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Tangsel di Pilkada serentak 2020, dimulai pada 4 sampai 6 September mendatang.

“Sudah ada dua pasang calon yang menyampaikan, pertama PDIP dan Gerindra serta Hanura yang hadir bahwa pasangan calon Muhamad – Saraswati akan mendaftar pada tanggal 4, hari Jumat pukul 14.00 WIB,” ujar Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tangsel, Mudjahid Zein, Rabu (2/9).

Kemudian kata Mudjahid, pasangan Siti Nur Azizah-Ruhamaben yang diusung Demokrat, PKS dan PKB akan mendaftar pada Sabtu (5/9).

Sedangkan untuk petahana Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan dari partai Golkar belum memberikan informasi kapan akan mendaftar ke KPU.

“Untuk partai Golkar yang hadir belum bisa menyampaikan kapan akan mendaftarkan ke kantor KPU Tangsel,” imbuhnya.

Kata Mudjahid, ada kewajiban pasangan calon yang akan mendaftar ke KPU yakni dengan menyertakan surat keterangan bebas Covid-19 dari Rumah Sakit.

“Untuk realtime PCR, pasangan calon itu nanti diserahkan pada saat pendaftaran,” pungkasnya. (rmol/els)

Leave a Reply

Your email address will not be published.