Nyalon Kades, Edi Hediatna Tawarkan Perubahan

by -
ANTO/METROPOLITAN

Edi Hediatna mantap maju dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Tanjungsari, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor. Didampingi para pendukungnya, ia membawa berkas persyaratan administrasi sebagai bakal calon kades sesuai peraturan dalam tahapan Pilkades.

EDI mengatakan, tekadnya ini berkat dukungan banyak pihak. Termasuk keluarga, H Zein mantan LPM, istri teru­tama masyarakat Tanjungsari yang memintanya mencalon­kan diri sebagai kades.

”Niat saya mencalonkan diri karena ada dukungan semua pihak, terutama ma­syarakat yang ingin ada pe­rubahan ke arah lebih baik. Saya bersama masyarakat siap membangun lingkungan, terutama infrastruktur, pen­didikan, kesehatan, sosial dan sesuai visi saya yaitu, maju, unggul,d inamis dan amanah (Muda),” ujar Edi yang biasa dipanggil Ucok ini.

Dengan niat rida dan ber­bekal dukungan masyarakat, apabila terpilih dirinya siap membangun Desa Tanjung­sari dan meningkatkan eko­nomi warga. ”Kalau semua bekerja sama dengan baik, maka pembangunan akan lancar. Asalkan ada ketran­sparanan dari pemdes, ma­syarakat akan terus mem­bantu pembangunan di se­gala bidang. Maka dari itu, saya akan terapkan infor­masi keterbukaan publik seluas-luasnya kepada ma­syarakat. Intinya, keterbu­kaan dua arah antara pemdes,” paparnya.

Sementara itu, tokoh masy­arakat Desa Tanjungsari, To­pen Mustopha, mendukung pencalonan Edi Hediatna sebagai kades Tanjungsari. Sebab, ia dan masyarakat ha­fal dengan karakter Edi dan keluarganya. Pertama, ayah dan kakeknya yang cukup disegani dengan kejujurannya. Kedua, Edi cukup mumpuni menjabat sebagai kepala desa.

”Saya sebagai sesepuh desa tahu karakter keluarganya, dari ayahnya, ibunya hingga kakeknya dikenal karena ke­jujurannya. Saya tidak asal mendukung, tapi harus tahu latar belakang dari calon ter­sebut. Makanya ketika ada pemilihan kades, saya ber­sama masyarakat lainnya, mendorong Edi Hediatna agar bisa terpilih menjadi kepala desa Tanjungsari,” paparnya. (nto/c/feb/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *