Ojol di Bogor Pasrah Motornya Ringsek Tertimpa Pohon

by -

METROPOLITAN.id – Pohon tumbang menimpa empat sepeda motor saat hujan lebat mengguyur wilayah Bogor, Rabu (23/9) sore. Sang pemilik pasrah saat mengetahui kendaraan yang biasa dipakai untuk menarik penumpang mengalami kerusakan cukup parah.

Salah seorang pemilik motor yang tertimpa pohon, Muhammad Rizal menceritakan, sebelum kejadian, dirinya berteduh di pinggir jalan bersama rekannya sesama ojek online (ojol).

“Saya lagi neduh sama temen-temen ojol, kebetulan memang basecamp juga. Motor diparkir di pinggir jalan,” kata Rizal.

Tiba-tiba, ia terkejut pohon besar yang berada tepat di lokasi tumbang dan menimpa motor mereka. Alhasil, motor yang digunakan untuk menarik penumpang sehari-harinya itu mengalami kerusakan.

Baca Juga  Pekerja Dikurangi, Omzet 'Tertolong' Pelanggan Setia

“Gak nyangka aja itu pohon bakal roboh. Anginnya emang kenceng tapi cuma sebentar. Ada 4 motor yang ketimpa, ada satu lagi tapi gak parah,” jelasnya.

Ia pun pasrah karena sepeda motornya biasa digunakan untuk mencari nafkah dengan menjadi driver ojol menjadi korban pohon tumbang.

Sebelumnya, Komandan Regu (Danru) pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor, Maruli Sinambela mengatakan, kejadian pohon tumbang terjadi di wilayah Kelurahan Sindangbarang, Bogor Tengah dan di Jalan KH Abdullah Bin Nuh, Tanahsareal.

“Untuk di Yasmin depan Giant ini pohon tumbang menimpa 4 sepeda motor,” kata Maruli.

Menurutnya, pohon tumbang diakibatkan karena hujan deras disertai angin kencang yang melanda Bogor sekitar pukul 17.15 WIB.

Baca Juga  Wajib Dua Kali Disuntik Vaksin, Ini Kata Dinkes Kota Bogor

Beruntung, tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun sepeda motor yang sedang terparkir di bawah pohon mengalami rusak cukup parah.

Arus lalu lintas sempat tersendat akibat peristiwa ini. Pihaknya langsung melakukan evakuasi dengan memotong pohon kenari yang tumbang.

“Yang tumbang ini pohon kenari dengan diameter sekitar 60 sentimeter. Tim BPBD Kota Bogor sedang melakukan pemotongan pohon yang tumbang dengan menggunakan gergaji mesin,” tuturnya. (cr3/c/fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *