Paguyuban Ojol Bantu Perbaiki Rumah Warga Pabuaran

by -

METROPOLITAN – Sekelompok pengemudi ojek online yang tergabung dalam Paguyuban Online Kabupaten Bogor (Pokab) melakukan aksi sosial, kemarin. Mereka membantu perbaikan rumah warga yang terkena musibah angin kencang.

Satu tahun lalu rumah warga RT 01/01, Gang Karet, Kelurahan Pabuaran, Kecamatan Bojonggede, Faisal (39), masih beratapkan baliho bekas karena hancur diterpa angin kencang. Ia mengaku belum ada bantuan untuk merenovasi tempat tinggalnya. ”Dulu sempat didata sama Pak RT. Terakhir juga pernah ada yang datang dari pihak kelurahan dan BPBD memberikan bantuan terpal, baju dan sembako,” ujar Faisal.

Dalam aksinya, Ketua Umum Pokab, Adam Cibi, bersama pengemudi ojek online lainnya melakukan gerakan patungan Rp2.000 untuk memperbaiki rumah Faisal. ”Kita patungan dari anggota kita yang jumlahnya kurang lebih ada 1.400 orang. Bang Faisal yang juga driver ojol, cuma sekarang terpaksa nggak narik lagi karena kendaraannya harus digadai untuk membiayai kebutuhan sehari-hari keluarganya,” ucap Adam.

Baca Juga  Kasian Bang Ojol, Mau Antar Pesanan Malah Ditabrak Mobil

Dalam aksi sosial bersama rekan-rekannya, tidak hanya menggalang dana tapi juga ikut membangun atapnya secara gotong royong dan swadaya. ”Minimal kita bantu bangun atapnya supaya ada dulu, walaupun nggak semua. Kita bantu semampu kita,” tambah Adam.

Sementara itu, Ketua Jabar Bergerak Kabupaten Bogor Arif Budiman mengapresiasi agenda yang digagas Pokab. Ia berharap pemerintah memberi perhatian terhadap masyarakat yang terkena dampak musibah ini. ”Semoga pemerintah setempatnya lebih perhatian lagi terhadap keadaan masyarakat di bawah,” tutupnya. (cr1/c/els/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *