Pakai Nomor 8 di AC Milan, Sandro Tonali Telepon Gattuso Minta ‘Izin’

by -

METROPOLITAN.id – Saga transfer gelandang muda Italia, Sandro Tonali akhirnya berujung manis untuk AC Milan. Tonali resmi berseragam AC Milan selama semusim ke depan dengan status pinjaman dari Brescia dan opsi untuk membuatnya permanen.

Rossoneri perlu membayar 10 juta euro atau sekitar Rp 175 miliar untuk meminjam Tonali dari Brescia, hingga akhir musim 2020/2021 nanti. Pemain berusia 20 tahun tersebut berpeluang untuk bergabung secara permanen dengan AC Milan pada masa akhir pinjaman.

Milan pun disebut bisa memiliki penuh dengan tebusan 10 juta euro, dan bayaran ekstra hingga 15 juta euro dalam bentuk bonus terkait performa.

Dari laman resmi AC Milan, legenda sekaligus Direktur Teknik AC Milan, Paolo Maldini, mengaku senang Tonali bisa bergabung dengan Rossoneri. Maldini menyebut Tonali akan memberikan efek yang signifikan bagi klub.

Baca Juga  AC Milan Ngamuk!

“Kami sangat senang menyambut Sandro ke dalam keluarga Rossoneri. Sebagai seorang gelandang muda bertalenta, dia tidak hanya akan merangkul nilai-nilai AC Milan, tetapi juga memberikan kontribusi yang signifikan bagi kesuksesan klub di masa depan,” tutur Maldini.

Semringah Gabung Klub Impian

Setelah menandatangani kontrak dengan Milan, Tonali tak bisa menutupi kegembiraannya. Maklum saja, pasalnya Tonali adalah seorang Milanista -fans AC Milan- sejak masih kecil. Bisa bergabung dengan Milan merupakan impiannya.

“Ini adalah perasaan yang kuat dan indah. Saya sangat senang. Bermain dengan seragam Milan adalah impian saya. Saya belum memakainya, tapi itu akan terjadi besok. Saya akan tidur malam ini dan besok akan menjalani sesi latihan yang bagus,” ujar Tonali kepada Sky Sports, Kamis (10/9)

Baca Juga  Montella Melukis Mahakarya Di AC Milan

Pemain yang diidolakan Tonali sejatinya adalah Gennaro Gattuso. Maka dari itu, ketika kini Tonali berkesempatan mengenakan jersey Rossoneri, ia pun memilih menggunakan nomor punggung 8, sama dengan Gattuso.

Uniknya, sebelum Tonali memilih nomor punggung 8 tersebut, ia menelepon Gattuso terlebih dahulu untuk meminta izin. Namun menurut Gattuso, seharusnya Tonali tak perlu melakukan itu karena ia sendiri tak memiliki hak untuk mewariskan nomor punggung 8.

“Anda tidak perlu meminta izin kepada saya. Tapi, saya juga dulu meminta izin kepada Donadoni saat itu. Saya menyarankan Anda untuk bersikap bijak dan mendengarkan mereka yang ada di sana. Milan adalah sesuatu yang serius,” ujar Tonali menirukan Gattuso saat dihubungi. (bol/okz/ryn)

Baca Juga  Allegri Akui Tak Meminta Pemain Baru Kepada Juventus

Leave a Reply

Your email address will not be published.