Panitia Pilkades Bojonggede Baru Terima Tiga Pendaftar

by -
DOK PANITIA PILKADES BOJONGGEDE

METROPOLITAN – Pemili­han kepala desa (pilkades) Bojonggede kini masih tahap sosialisasi. Hingga kini, baru ada tiga nama yang mendaf­tarkan diri sebagai calon ka­des Bojonggede.

Ketua Panitia Pilkades Bo­jonggede Abdul Razat men­gatakan, tiga nama calon kades tersebut yakni Dede Malvina, Madrofi dan Su­handi. ”Tahapan pilkades, sejak 19 September lalu kita baru penjaringan bakal calon sampai 27 September. Semen­tara saat ini baru ada tiga calon,” katanya.

Persyaratan bakal calon ka­des harus memenuhi bebe­rapa aspek yang nanti akan disaring secara detail. Per­syaratannya itu yakni admi­nistratif individu sebagai bakal calon yang harus me­nyerahkan 13 sampai 15 ber­kas yang harus diisi bakal calon.

Pihaknya akan melakukan verifikasi secara mendetail mulai 28 September sampai 18 Oktober. Dalam pilkades Bojonggede ini terbagi atas lima dapil dan 23 TPS di ting­kat RW.

Bakal calon kades ini akan memperebutkan 32.250 sua­ra yang masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT). Nantinya Razat akan melakukan pemu­takhiran data dari ketua RT dan RW setempat.

”Hanya warga yang memi­liki e-KTP Desa Bojonggede yang dapat menggunakan hak pilihnya. Khusus untuk pe­milih, itu harus yang sudah ber e-KTP Bojonggede. Se­dangkan yang berdomisili di Bojonggede tapi tidak memi­liki e-KTP setempat itu tidak memiliki hak pilih,” ujarnya.

Pihaknya masih terus mela­kukan sosialisi kepada warga melakui poster-poster pilkades yang mencantumkan tanggal pelaksanaan. Tanggal pelaks­anaan pilkades Bojonggede digelar pada 20 Desember 2020.

”Poster itu dipasang di be­berapa titik yang menjadi daerah sentral. Kami juga melakukan sosialisasi melalui grup forum-forum di kelem­bagaan desa, seperti forum RT dan RW,” ungkapnya. (cr3/c/els/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *