Pekan Depan Pedestrian Pakansari bakal Dibangun

by -

METROPOLITAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor dalam waktu dekat bakal menata kawasan Stadion Pakansari di Jalan Ediyoso, Cibinong, Kabupaten Bogor. Jalan yang membentang sepanjang lebih dari 100 meter dari kantor Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah (Bap­penda) hingga Stadion Pakansari tersebut rencananya bakal ditata pe­kan depan.

Kepala UPT Jalan dan Jembatan wilayah 1 Cibinong, Agus Sukwanto, mengatakan, penataan tersebut ren­cananya bakal dilakukan meliputi sejumlah aspek, seperti trotoar dan badan jalan. Bahkan, saat ini papan informasi pengerjaan sudah dipasang di lokasi pengerjaan. ”Penataannya itu meliputi badan jalan, trotoar dan saluran air,” katanya saat ditemui Metropolitan.

Menurutnya, program pembangu­nan jalur pedestrian tersebut dila­kukan untuk memperlan­car pergerakan kendara­an, baik masyarakat yang beraktivitas di sana maupun pergerakan barang dan jasa. Rencananya pengerjaan tersebut ditargetkan rampung akhir tahun ini. ”Untuk pro­ses pengerjaan, pembangu­nan jalur pedestrian ini di­target selesai dalam waktu 110 hari kerja,” ujarnya.­

Pembangunan jalur pede­strian yang menelan anggaran Rp23,8 miliar itu ditarget mu­lai dikerjakan pekan ini. ”Kita masih menunggu alat berat datang. Kemungkinan peng­erjaan bakal dilakukan pekan ini atau pekan depan,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Agus Salim, mengaku belum bisa berkomentar banyak menge­nai proyek penataan pede­strian tersebut. Ia mengaku heran kenapa proyek itu bisa berjalan.

Menurutnya, kaitan seluruh proyek penataan penyambu­tan Stadion Pakansari sebagai tuan rumah sudah didrop alias dihentikan. Sebab, sta­dion kebanggaan masyarakat Bumi Tegar Beriman tersebut gagal terpilih menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20.

”Kalau kaitan pembangunan yang mencakup U-20, semua­nya sudah didrop. Kalau yang ini nanti akan kita cek ke PUPR. Kalau mengikuti regulasi ya mangga, silakan saja. Kalau sudah seperti itu kita tidak bisa berbuat banyak. Kalau dihentikan malah nanti akan membuat silpa. Tapi tetap kita akan awasi prosesnya,” ucapnya.

Agus juga mengaku dalam waktu dekat akan melakukan pengecekan ke lokasi pena­taan pedestrian tersebut. Ba­hkan, pihaknya juga akan mengecek PUPR. ”Saya belum lihat langsung, kita akan cek perencanaan ini kapan, sam­pai bisa terlaksana seperti ini. Pokoknya semua yang meny­angkut U-20 sudah kita drop,” tutupnya. (ogi/b/mam/py)

METROPOLITAN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *