Pelaku Bobol ATM di Bogor yang Ceburkan Diri ke Sungai Sudah Berkali-kali Beraksi

by -

METROPOLITAN.id – Pelaku percobaan pembobolan mesin ATM di Rumah Sakit FMC, Sukaraja, Kabupaten Bogor, berhasil kabur setelah menceburkan diri ke sungai. Rupanya pelaku pernah melakukan aksi serupa di lokasi yang sama sekitar dua minggu lalu.

Pelaku yang belum diketahui namanya itu menceburkan diri ke sungai setelah kepergok ingin membobol mesin ATM Senin sore (1/9). Aksi pelaku kepergok security yang bertugas.

Komandan Security RS FMC, Baskara mengatakan awalnya aksi pelaku terpantau CCTV oleh security.

“Anggota lapor ke saya katanya di ATM ada yang mencurigakan, kaya memasukan sesuatu ke lubang ATM. Lalu saya merapat ke lokasi ternyata dia sudah tidak ada,” katanya.

Baca Juga  Pesantren Patrialis Akbar di Puncak Belum Kantongi IMB

Lanjutnya, pelaku sebelumnya sudah pernah melakukan hal yang sama sekitar 2 minggu lalu. Namun saat itu ia beraksi bersama dua rekannya.

“Dua minggu lalu juga sama. Sebelumnya modusnya sama 3 orang gak ketangkep, kayanya yang kemarin mirip 1 orang itu,” terang Baskara.

Ia melanjutkan, ternyata pelaku kabur melalui pintu keluar.

Baskara dan anggotanya melihat pelaku keluar dan berlari ke seberang jalan. Pelaku berlari ke arah Sungai Kalibaru yang berada di pinggir Jalan Raya Jakarta-Bogor.

“Dia lari, dikejar sama saya. Di situ ada warga juga yang mau nangkep. Saya kejar pas di tengah-tengah jembatan  ia berusaha loncat. Pas mau loncat tangannya satu masih kepegang ama saya,” terangnya.

Baca Juga  Sosialisasi Pilkada, PPK Kemang Gelar Jalan Sehat

Pelaku sempat bergelantungan dan Baskara sempat memegang tangannya. Namub pelaku malah meminta melepaskan tangannya.

“Saya juga ngeri dia bawa pisau atau apa. Dia berontak, licin jatoh lah dia,” ucapnya.

Baskara menceritakan, pelaku melancarkan aksinya dengan mengganjal lubang meain ATM. Pelaku dan rekan-rekanny berpura-pura menolong dan mengintip nomor PIN korban.

“Dua minggu lalu kemaren pelaku sempat buka mesin, ada 19 kartu ATM yang ketelen. Dua belas yang diambil pelaku, 7 masih di mesin,” tuturnya.

Sementara itu, Kapolsek Sukaraja, Kompol Ari Trisnawati mengatakan hingga kini pihaknya masih melakukan penyelidikan. “Kejadiannya kalo dari CCTV sekitar jam 17.00 WIB lewat. Jadi dia mau bobol ATM terus ketahuan security,” katanya saat dihubungi Metropolitan. (Cr3/c/fin)

Baca Juga  Jangan Ngabuburit di Tengah Pandemi Corona

Leave a Reply

Your email address will not be published.