Pelayanan Publik Digeser ke depan Kantor Desa

by -
ADE/METROPOLITAN

METROPOLITAN – Mence­gah penularan wabah Covid-19, ruang pelayanan kantor Desa Babakan, Kecamatan Dra­maga, digeser ke depan kan­tor desa.

Sekretaris Desa (Sekdes) Ba­bakan, Ahmad Yani, mengung­kapkan, awalnya pelayanan publik berada di dalam ru­angan. Namun karena penye­baran wabah virus corona masih tinggi, maka tempat pelayanan akhirnya digeser. Pihak desa inisiatif meminda­hkan pelayanan publik ke halaman kantor desa dengan dilengkapi tempat duduk.

“Kami melakukannya demi keamanan semua guna men­cegah penyebaran dan penu­laran Covid-19 di lingkungan kantor desa,” jelasnya.

Menurut Yani, ini dilakukan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat serta me­minimalisasi pencegahan wabah Covid-19. Walaupun pelayanan publik di depan kantor desa, pihaknya juga menyiapkan tempat duduk dan kondisi ruangan yang nyaman.

Selain itu, masyarakat juga harus menggunakan masker dan mencuci tangan di tempat yang sudah disediakan. ”Un­tuk memutus rantai penyeba­ran Covid-19 di Desa Babakan, kita juga membagi masker ke setiap warga dan melakukan penyemprotan cairan disin­fektan di setiap lingkungan,” tukasnya. (ads/c/feb/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *