Pemdes Cibalung Salurkan BLT DD ke-III

by -
Foto : anto

METROPOLITAN – Pemerintah Desa (Pemdes) Cibalung, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT ) Dana Desa (DD) bulan ke III dari DD tahap ke II, termin ke II, Tahun Anggaran 2020. Penyaluran tersebut dilaksanakan di kantor desa dengan menerapkan protokol kesehatan, sehingga penerima wajib mengenakan masker.

Pjs Desa Cibalung, Tb Budhi Darmawan, mengatakan, ada 304 Kepala Keluarga (KK) di Desa Cibalung yang mendapatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dengan besaran masing-masing Rp600.000. Ia berharap bantuan ini bisa digunakan sebaik-baiknya untuk meringankan kebutuhan sehari-hari.

”Hari ini (kemarin, red) kita salurkan bantuan BLT DD kepada masyarakat terdampak Covid-19. Untuk bulan ini masih Rp600.000, tapi bulan depan berdasarkan surat edaran yaitu Rp300.000. Alhamdulillah penyaluran berjalan lancar dan masyarakat mematuhi semua imbauan pemdes,” terangnya.

Ia berharap di masa pandemi ini tidak ada warga yang terkena penyakit mematikan itu. ”Di tengah pandemi ini pembangunan agak terhambat, sehingga tidak semua program pembangunan kita laksanakan. Sebab, anggaran DD tahun ini kita salurkan ke masyarakat. Semoga saja pandemi ini segera berakhir,” harapnya.

Sementara itu, seorang penerima bantuan, Ita Nopita, berterima kasih kepada Pemerintah Desa (Pemdes) Cibalung yang telah memberikan bantuan kepada keluarganya.

”Bantuan ini tentu akan digunakan untuk kebutuhan sehari-hari. Jadi, bantuan ini bermanfaat sekali. Saya inginnya pandemi ini cepat hilang, soalnya tidak selamanya kan kita terus dapat bantuan,” ujarnya. (nto/c/feb/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *