Pensiun Jadi Sekda, Ade Sarip Belum Kepikiran Terjun ke Dunia Politik

by -

METROPOLITAN.id – Mengabdi selama 40 tahun jadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor, Ade Sarip Hidayat disebut banyak pihak masih dibutuhkan oleh Kota Bogor.

Termasuk kemungkinan langkah Ade Sarip di dunia politik demi memajukan Kota Bogor. Melihat segudang prestasi dan karakter menyejukan yang ia miliki, wajar bila banyak partai di Kota Bogor membuka pintu selebar-lebarnya bagi Ade Sarip untuk bergabung.

Namun, ia rupanya masih enggan buru-buru terjun di dunia politik lantaran ingin beristirahat dan menghabiskan waktu bersama keluarga, serta merasa politik bukanlah ‘bidangnya’.

“Cerita itu guyon lah. Pak wali dan ketua DPRD guyon, dengan bilang buka pintu partai lebar-lebar buat saya. Tapi bagi saya prinsip, nggak lah. Saya merasa itu bukan bidangnya saya lah lah,” ungkapnya.

Kalaupun ia masih dibutuhkan dan bermanfaat bagi orang lain dan warga Bogor, Ade Sarip lebih pede bergelut di bidang lain.

“Bidangnya apa ya nanti lah. Nanti saya pikirkan. Sekarang mah cukup lah 40 tahun itu kan sama mengabdi dan berbuat untuk Kota Bogor. Makanya saya ingin istirahat dulu saja, nikmati dulu,” tukas Ade Sarip.

Meskipun, pria berkacamata itu tidak menampik jika suatu saat bisa saja berubah pikiran, ketika merasa ada hal menarik untuk dikerjakan. Ia juga merasa mungkin orang lain melihat dirinya masih sehat dan bugar, sehingga dianggap masih bisa berbuat untuk memajukan kota.

“Karena 40 tahun jadi PNS, 7 tahun jadi sekda, lelah juga lah. Nggak seperti yang dipandang orang, oh enak ya, nggak juga. Karena banyak hal yang saya kerjakan diluar tugasnya, tapi saya lakukan, bangga karena bisa selesaikan kondisi kota. Intinya saya ingin meluangkan waktu bareng keluarga dulu, kasihan lah jadi sekarang lebih banyak waktu,” tuntasnya. (ryn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *