Peringati Harlah ke-43, BKPRMI Bogor Berbagi di Tengah Pandemi

by -

METROPOLITAN.id –  Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kota Bogor memperingati hari lahir (harlah) ke-43 yang jatuh pada Kamis (3/9). Peringatan dilakukan dengan cara berbagi bantuan di tengah pandemi covid-19.

Bantuan diberikan kepada masjid dan mushola yang ada di tiap-tiap kecamatan di Kota Bogor. Adapun bentuk bantuan yang diberikan berupa pembersih lantai, masker hingga sembako covid-19 untuk para marbot masjid.

Ketua BKPRMI Kota Bogor, M Nurdat Ilhamsyah menjelaskan, bantuan ini diberikan sebagai bentuk kepedulian pihaknya terhadap masjid dan mushola yang ada di Kota Bogor.

“Bantuan ini kami berikan dengan harapan para pengurus masjid dan musolah serta para jamaah tetap tenang dalam menjalankan ibadah di tengah pandemi Covid-19. Bantuan sudah kita salurkan sejak bulan Mei hingga saat ini,” kata Nurdat.

Baca Juga  Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW, Petinggi PAN Ngumpul di Bogor

Nurdat berharap, di usia ke-43, BKPRMI semakin jauh lebih baik dan menjadi garda terdepan dalam pengkaderan pemuda remaja yang cinta Tanah Air dan menjadi pemuda yang dakwah (Muwahhid) atau sebagai pemersatu ummat serta terjaga dari pemikiran radikalisme bahkan terorisme.

“Untuk target ke depan, kami berharap BKPRMI semakin solid dan inovatif dalam pemberdayaan pemuda remaja masjid di masyarakat,” harapnya.

“Termasuk dapat mencetak kader pelurus (Musyaddid) dan pendidik (muaddib) dalam memakmurkan masjid dan menjadikan masjid sebagai pusat peradaban ummat dalam segala sendi kehidupan berjamaah,” tandasnya. (rez/fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published.