Pindah ke Golkar, Anak Benyamin Ingin Maju Pilkada Tangsel

by -

METROPOLITAN – Anak seniman Betawi Benyamin Sueb, Biem Benyamin mendeklarasikan diri sebagai bakal calon wali kota Tangerang Selatan (Tangsel), Banten. Biem berencana maju mengikuti kontestasi Pilkada Kota Tangsel lewat Partai Golkar.

“Saya nyatakan atau deklarasi dengan sikap bahwa pada hari ini saya siap untuk dicalonkan menjadi wali kota Tangerang Selatan 2020 dari Partai Golkar,” kata Biem di kawasan Pisangan, Ciputat Timur, Senin (31/8).

Biem sendiri telah resmi mengenakan jaket kuning sekaligus menandakan ia merupakan anggota Golkar. Sebelumnya Biem merupakan kader Partai Gerindra.

Kendati Golkar sudah mendukung salah satu pasangan calon, Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan, Biem meyakini masih memiliki kans untuk maju sebagai calon wali kota lewat Golkar. Menurutnya, dinamika politik masih bisa terjadi.

Baca Juga  Rayakan Natal di UKSW, Airlangga: Golkar Rumah Bersama Bagi Kebhinekaan Indonesia

Ia mengklaim mendapat dukungan dari elite partai beringin untuk maju sebagai calon wali kota Tangsel 2020-2025. Menurutnya, masih mungkin dirinya diusung mengingat pendaftaran calon wali kota dan wakil wali Kota Tangsel baru dibuka 4-6 September 2020.

“Kami membuka diri untuk masyarakat dan partai lain berkoalisi,” ujarnya.

Pilkada Kota Tangsel 2020 bakal diikuti nama baru. Di antaranya anak Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Siti Nur Azizah yang diusung oleh Partai Demokrat. Nur Azizah akan didampingi politikus Partai Keadilan Sejahtera Ruhama Ben.

Selain itu, ada juga keponakan Prabowo Subianto, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo yang maju sebagai calon wakil wali kota. Sara akan mendampingi mantan Sekretaris Daerah Kota Tangsel, Muhamad yang merupakan kader PDIP.

Baca Juga  Hindari Penumpukan Pemilih, KPU Cianjur Tambah 1.037 TPS

Kemudian ada nama petahana Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie yang maju sebagai calon wali kota. Benyamin yang diusung Golkar akan berpasangan dengan Pilar Saga Ichsan. (Cn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *