Plafon Ruang Kelas SDN Petir 02 Ambruk

by -
Ade

METROPOLITAN – Atap plafon ruang kelas SDN Petir 02 di Kampung Malimping, RT 02/01, Desa Petir, Kecamatan Dramaga, ambruk akibat hujan deras dan angin kencang. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut. Akan tetapi, sejumlah buku pelajaran rusak akibat kehujanan dan terkena material bangunan.

Camat Dramaga, Ivan Pramudia, menjelaskan, curah hujan yang tak kunjung berhenti menyebabkan plafon atap ruangan guru tidak mampu menahan beban, sehingga atap ruangan tersebut ambrol. ”Ini murni musibah. Plafon ruang kelas 2 yang ambruk sudah kita laporan ke dinas terkait,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala SDN Petir 02, Dedeh Kurniasih, mengatakan, sejak dilakukan pembelajaran daring, siswa tidak lagi masuk sekolah. Ketika plafon ruang kelas ambruk, kondisi ruangan pun dalam kondisi kosong.

Ia menceritakan awal mula plafon ambrol. “Mulanya ada bagian genteng yang bocor dan merambat ke bagian plafon. Karena tak kunjung diperbaiki, saat hujan deras plafon pun ambruk. Kami berharap pemkab segera memperbaiki ruang kelas yang ambruk itu,” pintanya. (ads/c/feb/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *