Polisi Ancam Bubarkan Massa Kampanye Pilkada

by -

METROPOLITAN – Jajaran Kepolisian Daerah Jawa Barat (Polda Jabar) menegaskan bakal membubarkan kegia­tan massa jika melanggar protokol kesehatan Covid-19 dalam kontestasi Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada) Se­rentak 2020.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Erdi Adrimulan Chaniago, menuturkan, hing­ga saat ini pihaknya bakal terus melakukan sosialisasi dan edukasi agar tak terjadi kerumunan warga di seluruh tahapan Pilkada Serentak 2020.

Jika ada kegiatan massa yang melanggar protokol kesehatan, Erdi menyatakan bahwa per­sonel Polda Jabar akan mengambil tindakan berupa pembubaran.

“Pembubaran massa akan kami lakukan ketika kami melihat situasi Pilkada me­lampaui batas dan melanggar protokol kesehatan,” jelasnya.

Erdi mengatakan, tindakan tersebut dilakukan untuk mencegah risiko penularan Covid-19 di masa pesta de­mokrasi seperti Pilkada Se­rentak 2020 ini. Sebab, dik­hawatirkan kerumunan ini menjadi klaster baru Covid-19. “Saat ini kami terus melaku­kan sosialisasi dan edukasi. Kami khawatir ini menjadi klaster baru Covid-19,” ujarnya.

Baca Juga  Kubu Ahok-Djarot Terus Lakukan Pendekatan Kepada Pendukung Agus -Sylvi

Tak hanya itu, pihaknya juga siap menyukseskan Pil­kada dengan aturan baru, seperti melakukan pengaturan agar tetap jaga jarak, meng­gunakan masker, hand sani­tizer atau mencuci tangan menggunakan sabun saat di TPS atau melakukan kampa­nye. (prf/els/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published.