Polsek Tanahsareal Gelar Operasi Yustisi, Tak Ada Sanksi Denda, Puluhan Masker Dibagikan

by -

METROPOLITAN.id – Anggota Polsek Tanahsareal menggelar operasi yustisi di Bukit Cimanggu City, Tanahsareal, Kota Bogor, Jumat (18/9).

Giat yang melibatkan anggota Koramil Tanahsareal dan pihak puskesmas ini tidak ada penindakan sanksi denda melainkan hanya imbauan dan saksi sosial.

Operasi yustisi yang digelar pukul 08.00 WIB hingg 10.00 WIB ini mengincar para pengguna jalan yang tak mengenakan masker. Terdata ada sebanyak 41 orang pelanggar dan 13 diantaranya disanksi sosial berupa push up.

Kapolsek Bojonggede, Kompol Indrianingtyas mengatakan, operasi yustisi kali ini menggunakan pendekatan lebih humanis agar sosialisasi yang dilakukan bisa lebih efektif.

“Diharapkan¬†seluruh warga masyarakat patuh terhadap SOP protokoler kesehatan terbiasa menggunakan masker dan mencuci tangan saat beraktivitas keluar rumah,” katanya dalam keterangan pers yang diterima Metropolitan.

Lanjutnya, diharapkan juga untuk warga yang membawa anak kecil saat berkendara motor agar tetap dipakaikan masker. Sebab beberapa ditemukan ada anak yang sedang dibonceng tak mengenakan masker.

“Diharapkan terbangun kesadaran mandiri seluruh warga masyarakat akan mematuhi SOP protokoler kesehatan, sehingga dapat bersama sama mencegah dan memutus penyebaran Covid-19,” tuturnya.

Selain sosialisasi, pihaknya juga membagikan 34 masker kepada para pengguna jalan. (Cr3/b/fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *