Pramuka Turun Gunung Bantu Korban Banjir

by -
ADE/METROPOLITAN

METROPOLITAN – Hujan deras yang mengguyur wi­layah Bogor menyebabkan banjir di sejumlah wilayah di Bogor Barat. Salah satunya Kampung Cipatat 02, RT 02/04 dan Kampung Muara Ujung, Desa Cibunian, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor.

Melihat kondisi tersebut, Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Bogor langsung turun gunung ke lokasi banjir dengan mem­berikan bantuan penanganan musibah tersebut. “Iya, se­telah mendapat informasi adanya banjir bandang dan longsor di Pamijahan, Tim Pramuka Peduli langsung bergerak menuju TKP,” ujar Ketua Kwarcab Kabupaten Bogor, Agus Ridallah.

Menurutnya, dengan tim yang dimiliki, pihaknya langs­ung bergerak ikut menanga­ni musibah di wilayah Ka­bupaten Bogor. “Alhamdulil­lah, pramuka peduli selalu sigap, siap turun kapan pun ketika ada bencana di Kabu­paten Bogor dan mereka saat ini sudah di lokasi,” bebernya.

Sementara itu, Andalan Pramuka Peduli Kwarcab Kabupaten Bogor, Herry Pur­wanto, mengatakan, banjir dan longsor di Kampung Cipatat 02, RT 02/04 dan Kampung Muara ujung De­sa Cibunian, Kecamatan Pamijahan ini disebabkan hujan deras. “Informasi yang kita terima ada korban ter­dampak tujuh KK dan enam rumah. Saat ini mereka ngungsi di rumah tetangga dan saudara terdekat,” kata­nya.

Akibat hujan deras, Herry menambahkan, jalan menu­ju perkampungan warga pun terputus. Lumpur masuk ke rumah dan tengah dilakukan pembersihan. “Giat pember­sihan rumah terdampak akan dilanjutkan pagi ini bersama Tim BPBD dan relawan lain­nya,” tukasnya. (ads/c/feb/ py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *