Presidium Botim Desak Komisi III Atasi Sungai Cileungsi

by -
DOK PRESIDIUM BOTIM

METROPOLITAN – Presidium Bogor Timur (Botim) menunjukkan kepeduliannya terhadap nasib Sungai Cileungsi yang tercemar. Dalam video yang ditayangkan di YouTube-nya, Presidium Botim melakukan audiensi kepada Komisi III DPRD Kabupaten Bogor, Senin (21/9).

Kunjungan mereka diterima anggota Komisi III DPRD Kabupaten Bogor, Ahmad Fathoni, Fikri Hudi Oktiarwan dan Nurodin Nurhawan. “Terkait penanganan pencemaran Sungai Cileungsi dan penambangan ilegal di wilayah Bogor Timur, kami siap untuk menindaklanjutinya segera,” katanya.

Sementara itu, Presidium Botim Alhafiz Rana meminta wakil rakyat, dalam hal ini Komisi III, yang menangani masalah lingkungan hidup. “Kami mendesak Komisi III untuk memanggil dinas-dinas terkait dalam hal penegakan hukum terkait pencemaran Sungai Cileungsi dan galian penambangan liar yang ada di wilayah Bogor Timur,” katanya.

Dalam pertemuan tersebut, Ketua IV Presidium Botim Daulat Harahap mengaku akan melakukan demo lapangan dan menggembok sejumlah perusahaan yang kedapatan membuang limbahnya ke Sungai Cileungsi. Hal itu dilakukan jika aparat tidak dapat menindak tegas para perusak alam tersebut.

“Terima kasih kepada pimpinan Komisi III yang sangat terbuka menerima aspirasi masyarakat dan siap bersinergi dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat,” tandasnya. (*/els/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *