Pria yang Meninggal Mendadak di Zona PKL DPRD Kota Bogor Ternyata Jukir, Warga Takut Gegara Corona

by -

METROPOLITAN.ID – Warga sekitar dan pedagang di Zona PKL DPRD Kota Bogor, Jalan Pemuda, Kecamatan Tanahsareal, dibuat geger dengan adanya warga yang meninggal tiba-tiba di lokasi tersebut, Rabu (23/9). Rupanya, pria tersebut adalah seorang juru parkir yang biasa bekerja di lokasi PKL yang ada samping gedung DPRD itu.

Diketahui, sebelum meninggal, pria paruh baya bernama Edi itu disebut sempat mengalami sesak napas.

“Tadi sekitar jam 13:00 WIB, dia jalan dari arah halte kesini (TKP, red). Nah pas jalan itu udah sempoyongan dan pas duduk-duduk seperti sesak napas gitu. Nggak lama dia tiduran, ters meninggal,” ujar Mamat (55) seorang pemilik warung di zona PKL, kepada Metropolitan.id di lokasi kejadian.

Baca Juga  Kota Bogor Bolehkan Sekolah Tatap Muka Awal 2021, Bima Arya : Tergantung Orang Tua

Melihat kondisi Edi yang mengalami sesak napas, Mamat pun mengaku takut saat ini mengecek kondisi Edi, karena takut korban terpapar Covid-19.

“Iya takut Corona, jadi tadi langsung lapor ke satpam, nggak sempet dipegang-pegang,” jelas Mamat.

Selang 20 menit kemudian, ambulance dari RSUD Kota Bogor pun datang. Empat orang petugas ambulance dengan mengenakan APD lengkap langsung melakukan evakuasi jasad korban yang masih terbaring diatas kursi didepan warung nasi.

Dalam proses evakuasi, jasad korban dimasukkan kedalam plastik, lalu dibalut lagi dengan plastik dan dimasukkan kedalam kantong jenazah berwarna oranye.

Lokasi disekitar TKP pun langsung disemprot menggunakan desinfektan oleh petugas ambulance.

Saat dikonfirmasi, Sekretaris DPRD Kota Bogor, Boris Derurasman mengaku akan melakukan penyemprotan disinfektan terhadap seluruh lapak pedagang di zona PKL.

Baca Juga  Catat Nih, Semua Kegiatan Ibadah di Kota Bogor Dilakukan di Rumah Masing-masing

“Kita akan semprot dengan desinfektan demi keamanan dan mengacu kepada protokol kesehatan,” ujarnya.

Terkait dengan apakah akan dilakukan swab massal bagi para pedagang di zona PKL DPRD Kota Bogor, Boris mengaku akan menunggu hasil dari RSUD Kota Bogor.

“Kita tunggu hasilnya dulu ya,” pungkasnya.(dil/d/ryn)

Leave a Reply

Your email address will not be published.