Puluhan Wartawan Bogor Jalani Rapid Test Usai Ketua DPRD Positif Corona

by -

METROPOLITAN.id – Puluhan wartawan di Kabupaten Bogor menjalani rapid test usai Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto terkonfirmasi positif corona pada Jumat (25/9) siang.

Puluhan wartawan tersebut sempat kontak erat saat Rudy menghadiri diskusi Kelompok Wartawan (Pokwan) DPRD Kabupaten Bogor, Kamis (24/9).

Rapid test dilakukan di halaman DPRD Kabupaten Bogor oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bogor, Sabtu (26/9).

“Hari ini teman-teman Pokwan ikut rapid test dulu, setelah ini kemungkinan kita juga akan melakukan tes swab,” kata Ketua Pokwan DPRD Kabupaten Bogor, Saeful Ramadan.

Terpisah, Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bogor, Syarifah Sofiah mengaku pihaknya akan melakukan tracing untuk mengetahui sejauh mana Rudy terpapar dan siapa saja yang mempunyai kontak erat dalam dua pekan belakangan.

Baca Juga  Memainkan Karakter Di Film Barunya, Nirina Jadi Semakin Kekar

“Kami akan mulai tracing dari 14 hari aktivitas pak Rudy ke belakang,” terang Syarifah.

Sebelumnya, Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto terkonfirmasi positif virus corona atau covid-19, Jumat (25/9). Kasus ini menambah daftar panjang pejabat publik yang terpapar virus tersebut.

“Yang terhormat rekan-rekan DPRD Kabupaten Bogor, mohon izin menginformasikan tanggal 23 September 2020 saya melaksanakan tes swab mandiri dan hasil tes baru keluar tanggal 25 September 2020 pukul 12.45 dan dinyatakan saya positif covid-19,” kata Rudy lewat pesan yang diterima Metropolitan.id, Jumat (25/9).

Menurutnya, pesan yang dikirim merupakan bentuk keterbukaan informasi covid-19. Atas kondisi ini, Rudy izin pamit untuk sementara waktu dari kegiatan DPRD Kabupaten Bogor.

Baca Juga  Ingat! Cuma Jalur Yasmin Arah Semplak yang Dibuka, Sebaliknya Belum

“Saya harus memberikan contoh keterbukaan informasi covid kepada yang lain. Hari ini Saya undur diri dari kegiatan DPRD beberapa hari ke depan hingga benar benar pulih dan insyaallah saya akan ikuti kegiatan secara virtual. Untuk kegiatan di DPRD, saya serahkan sementara kepada para wakil,” ungkapnya.

Rudy sendiri memang masih aktif mengikuti berbagai kegiatan sebelum diketahui terkonfirmasi positif corona. Pada Kamis (24/9), ia sempat menghadiri pemakaman suami Bupati Bogor yang tutup usia.

Sehari setelahnya, Jumat (25/9), ia juga memimpin rapat paripurna du DPRD Kabupaten Bogor. (fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *