Pusterad Bagi-bagi Ratusan Sembako di Kabupaten Bogor

by -
FOTO: DOK KODIM 0621/KABUPATEN BOGOR

METROPOLITAN – Direk­si Umum Pusat Teritorial TNI Angkatan Darat (Pusterad) menggelar bakti sosial di wilayah Kodim 0621 Kabu­paten Bogor. Kegiatan terse­but dilakukan di aula Mako­dim Cibinong dengan mengambil tema ”Kesehatan Pulih, Ekonomi Bangkit.”

Sebagai tuan rumah, Dan­dim 0621 Kabupaten Bogor, Letkol Inf Sukur Hermanto, mengucapkan terima kasih atas kehadiran perwakilan dari Pusterad serta menje­laskan tentang pelaksanaan kegiatan Pusterad di Mako­dim 0621 Kabupaten Bogor.

Dalam sambutannya, dan­pusterad menyampaikan sudah tujuh bulan lebih mu­lai 2 Maret 2020 sampai se­karang belum ditemukan formulasi obat penyembuh Covid-19. Akibat penyebaran Covid-19, akhirnya berdam­pak besar untuk masyarakat menengah ke bawah lantaran perekonomian menurun. Selain itu, banyak pedagang kaki lima yang tidak bisa berjualan dengan normal karena adanya wabah virus corona dan kekurangan mata pencaharian.

”Untuk membantu me­menuhi kebutuhan masy­arakat yang hadir pada giat ini, Pusterad memberikan sembako dengan harapan dapat sedikit membantu warga yang membutuhkan,” beber Sukur.

Sukur mengaku acara dila­njutkan dengan pemberian sembako secara simbolis dan penyuluhan kesehatan serta Rapid Test kepada 50 warga yang dilakukan petugas dinas kesehatan pimpinan dokter Rohjayanti beserta empat tenaga perawat. ”Ke-50 orang yang mengikuti rapid test hasilnya dinyatakan negatif, semua bersih,” katanya.

Danpusterad juga memba­gikan 350 paket sembako kepada warga Kabupaten Bogor. ”Pembagian itu dise­rahkan secara door to door ke rumah warga terdampak Covid-19,” ujarnya.

Sementara itu, hadir dalam kegiatan tersebut, Brigjen TNI Toto Nugroho selaku Dirum Pusterad didampingi Kol Inf Slamet Wiyono, Ka­subdit Bintahwil Sdirter Pus­terad dan Kolonel Inf Dedi Suryadi Kasrem 061 SK, Ko­lonel Kav Budiman Ciptadi Kasiterrem 061/SK dan Let­kol Pas Hadi Santoso mewa­kili danlanud ATS. (mul/c/els/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *