Sasar Pedagang di Pasar hingga Sopir di Terminal

by -
DOK POLRES BOGOR

Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bogor bersama Dinas Perhubungan (Dishub) dan Satuan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor terus melakukan Operasi Yustisi. Kali ini dilakukan di Pasar dan Terminal Cibinong, Kabupaten Bogor.

KEPALA Satlantas Polres Bogor, AKP Fitra Juanda, men­gatakan, tim gabungan ini menyasar pelanggar protokol kesehatan. Mulai dari peda­gang maupun warga yang beraktivitas di lingkungan pasar. Termasuk sopir bus dan angkutan umum. “Dari sidak yang dilakukan masih dite­mukan ada masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan seperti tidak meng­gunakan masker,” katanya.

Bagi warga yang kedapatan melanggar langsung didata dan diberi sanksi oleh Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor Bidang Penegakan Hukum.

”Kegiatan yang dilaksanakan itu diharapkan bisa memini­malisasi penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bogor yang terus meningkat,” ujarnya.

Selain itu, sambung dia, masyarakat wajib menerapkan protokol kesehatan. Di anta­ranya seperti selalu menerap­kan perilaku hidup sehat, selalu menggunakan masker, mencuci tangan dan men­jaga jarak.

”Diharapkan masyarakat tetap mengikuti protokoler kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19,” pung­kasnya. (mul/c/els/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *