Satpol PP Bakal Patroli ke Pemukiman Warga, Cegah Penambahan Klaster Keluarga

by -

METROPOLITAN.id – Selain gencar melaksanakan patroli penegakan melalui razia masker, Satpol PP Provinsi Jawa Barat (Jabar) juga getol melakukan patroli pengawasan ke daerah pemukiman warga. Tujuannya, untuk mencegah penambahan klaster keluarga baru penyebaran covid-19.

Kepala Satpol PP Jawa Barat, M Ade Afriandi menjelaskan, pihaknya telah berkolaborasi dengan satpol PP DKI terkait pencegahan penyebaran covid-19 di kawasan Bogor, Depok dan Bekasi (Bodebek).

Selain itu, pihaknya juga telah menambah intensitas patroli pengawasan yang telah disesuaikan dengan evaluasi Gugus tugas covid-19.

“Contohnya kita lakukan di Depok, ada patroli pengawasan di wilayah atau kawasan pemukiman. Tujuannya supaya nanti kepala keluarga dan juga pengurus warga memahami tentang Covid supaya bisa menyampaikan di internal keluarga,” tuturnya, Rabu (9/9).

Baca Juga  Korban Gempa Sulbar Masih Bertambah, Sudah 81 Orang Meninggal

Dengan begitu, diharapkan dapat menekan pertumbuhan klaster baru keluarga. Patroli pengawasan ke pemukiman ini akan dilakukan secara menyeluruh di Kota dan Kabupaten Bogor, khususnya di perkotaan dan pemukiman.

Sementara itu, Sekretaris Gugus Covid-19 Provinsi Jabar, Daud Achmad mengatakan, kini pihaknya tengah berfokus pada pencegahan epicentrum baru.

“Di Jabar yang menjadi epicentrum masih tetap wilayah bodebek kemudian bandung raya, itu angka pertumbuhan Covid masih tinggi. Sekarang sudah mulai menyebar juga ke beberapa kota yang tadinya landai misalnya di Karawang, Majalengka dan sebagainya. Sukabumi mulai tumbuh tentunya ini jadi perhtian dari Gugus Tugas di provinsi,” tukas Daud. (Cr3/c/fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published.