Semalaman, Bogor Digulung 39 Titik Bencana

by -

METROPOLITAN.id – Hujan yang mengguyur wilayah Kabupaten Bogor pada Senin (21/9) mengakibatkan sejumlah sungai meluap. Akibatnya, bencana banjir dan longsor menggulung sejumlah wilayah di Bumi Tegar Beriman.

Data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor hingga Selasa (22/9) pukul 11.30 WIB, sedikitnya ada 39 titik bencana yang tersebar di 12 kecamatan di 31 desa.

Umumnya, bencana yang terjadi berupa banjir dan longsor. Belasan rumah dikabarkan rusak dan beberapa fasilitas seperti jembatan ikut mengalami kerusakan.

Sekretaris BPBD Kabupaten Bogor, Budi Pranowo mengatakan, sejauh ini, bencana terparah terjadi di Kampung Muara, Desa Cibunian, Kecamatan Pamijahan. Enam keluarga terpaksa mengungsi dan delapan rumah mengalami kerusakan akibat diterjang banjir bandang.

“Di wilayah ini dua fasilitas umum di wilayah ini juga terdampak. Sempat ada dua orang terjebak, tapi sudah sudah berhasil dievakuasi. Saat ini tim masih di lapangan,” kata Budi, Selasa (22/9).

Meski dikepung bencana, Budi memastikan tidak ada korban jiwa. Saat ini, BPBD masih terus melakukan assesment atau pendataan.

“ini masih data sementara. Kita masih lakukan assesment di lapangan,” tandasnya. (fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *