Sembuh dari Covid-19, Elvy Masih Diisolasi

by -
Sumber-merdekacom

Pedangdut Elvy Sukaesih dinyatakan sembuh setelah sebelumnya terjangkit virus corona penyebab Covid-19. Putri sulung Elvy Sukaesih, Fitria Sukaesih, mengabarkan hasil swab test terbaru ibunya sudah dipastikan negatif Covid-19. ”Alhamdulillah (kondisi) baik,” kata Fitria Sukaesih, kemarin. ”Kalau sekarang hasil negatif sekali saja. Tapi umi sudah dirawat di RS sudah, menyelesaikan pengobatan,” katanya.

FITRIA Sukaesih menyebut Elvy Sukae­sih telah dirawat sejak 20 Agustus di RS Pondok Indah Bintaro. Sebelum pulang ke rumah, dia sudah memastikan ibunya negatif Covid-19. Hanya saja, Ratu Dangdut itu masih disarankan menjalani isolasi mandiri selama dua pekan untuk berjaga-jaga.

”Iya (sudah negatif ) itu kan kejadiannya di bulan Agustus. Umi sudah dirawat sejak 20 sampai 8 September dirawat di rumah sakit,” tutur Fitria Sukaesih. ”Kemudian atas anju­ran dokter setelah kepulangannya, umi harus isolasi lagi sebaiknya selama 2 ming­gu,” katanya.

Elvy Sukaesih telah menjalani 12 hari isolasi mandiri di rumahnya. Pihak kelu­arga baru membuat pengumuman lantaran tak ingin membuat panik seluruh pihak. “Hanya saja saya me­mang keep beritanya supaya nggak mem­buat semua panik, terus saya juga dan kelu­arga bisa memutuskan hal-hal terkait penyem­buhan Umi dengan lebih tenang lebih fokus,” ujarnya.

Kabar Elvy positif Covid-19 disampaikan Fi­tria lewat siaran langsung Instagram. Pihak keluarga sempat panik, mengingat usia Elvy Sukaesih sudah 70 tahun. Fitria menuturkan, kondisi kesehatan ibunya menurun pada per­tengahan Agustus 2020. Awalnya keluarga mengira Elvy Sukaesih sakit tifus.

Saat itu, Elvy Sukaesih mengalami mual dan sedikit demam. Ditambah pernah tidak bisa mencium bau. Usai Elvy Sukaesih dinyatakan positif Covid-19, keluarga langsung melakukan swab test. Elvy Sukaesih menjadi satu-satunya yang positif di keluarga karena hasil swab test milik semua keluarganya negatif. (sua/els/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *