Sempat ‘Nginap’ di Citeureup, Setengah Kilogram Sabu Aceh Gagal Beredar di Bogor

by -

METROPOLITAN.id – Dua orang bandar narkoba jenis sabu diamankan anggota Satuan Reserse Narkoba Polres Bogor, Rabu (16/9). Tak tanggung-tanggung,polisi mengamankan barang bukti sabu seberat hampir setengah kilogram.

Kapolres Bogor, AKBP Roland Ronaldy mengatakan kedua pelaku berinisial ND (30) dan J (26) ditangkap di sebuah kontrakan di Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor, yang baru ditempat selama dua bulan. Barang bukti berupa sabu seberat 479,4 gram berhasil disita dari kedua orang tersebut.

“Kedua tersangka baru dua bulan mengontrak di daerah Citeureup,” katanya, Minggu (20/9).

Ia menambahkan, bara pelaku baru mengedarkan sabu dua bulan terakhir ini. Dengan target pasar mereka para muda-mudi. Modusnya, kata Roland, mereka mengedarkan sabu dengan cara ditempel di suatu tempat yang sudah ditentukan sebelumnya.

Baca Juga  Anak Nunung Kaget Sang Ibu Terjerat Narkoba

Lalu, kata dia, tersangka memberitahu lokasinya kepada pembeli untuk mengambil barang haram tersebut.

Penangkapan ini pun berawal dari hasil penyelidikan anggota di lapangan, yang kemudian dilanjutkan dengan penangkapan disebuah kontrakan di daerah Citeureup Kabupaten Bogor.

“Para tersangka mendapatkan sabu dari Aceh. Saat digeledah di kontrakannya kami temukan barang bukti sabu sebanyak 479,40 gram dan sebuah timbangan digital,” ungkapnya.

Kedua tersangka akan dijerat pasal 112 ayat 1 subsidier pasal 117 ayat 1 Undang-Undang Nomor 35  Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara hingga hukuman mati. (mul/cr3/c/ryn)

Leave a Reply

Your email address will not be published.