Sepekan Zona Merah, Kota Bogor Kembali Berstatus Zona Oranye

by -

METROPOLITAN.id – Setelah seminggu ditetapkan oleh pemerintah pusat dengan status zona merah Covid-19, Kota Bogor akhirnya kembali ke status resiko sedang atau zona oranye. Dengan skor 1,99 setelah pada minggu lalu ada di skor 1,73.

“Per dini hari tadi (21/9), sudah tidak (zona) merah lagi, sudah zona oranye. Sekarang skor-nya sudah 1,99, minggu lalu skor-nya 1,73,” kata Wali Kota Bogor Bima Arya di Tegalgundil, Kecamatan Bogor Utara, Senin (21/9).

Menurunnya skor tersebut, sambung dia, melihat dari perkembangan beberapa indikator, seperti laju kasus positif, tingkat kesembuhan, ketersediaan tempat tidur dan lainnya.

“Sampai ke upaya tracing, tracking kita. Makanya semua lini, semua unit tetap bekerja memperbaiki posisi. Kita usahakan nggak (zona) merah lagi,” ujar Bima.

Baca Juga  Perdana Menteri Kanada Justi Trudeau Kecam Aksi Teror London

Diketahui, hingga Minggu (20/9), kasus positif Covid-19 di Kota Bogor secara total menembus 1.025 kasus. Dimana 294 orang diantaranya masih berstatus positif aktif, 39 orang meninggal dan 692 kasus pasien Covid-19 sembuh. (ryn)

Leave a Reply

Your email address will not be published.