Seribu Tukang Ojek Dites Rapid dan Diberi Sembako

by -
DOK KORLANTAS POLRI

Sekitar seribu tukang ojek pangkalan di Stasiun Cibinong dan sekitarnya dites rapid dan diberi sembako dari anggota Korlantas Polri, Selasa (29/9). Kegiatan ini digelar bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-65 Korps Lalu Lintas Polri.

PARA tukang ojek pangkalan dan warga ini mengantre dengan tertib menanti tes rapid secara bergantian di are Stasiun Cibi­nong, Kelurahan Pabuaran, Kecamatan Cibinong.

Dirregident Korlantas Polri, Brigjen Pol Yusuf mengatakan, kegiatan kali ini menyasar tukang ojek sebagai salah satu pelaku transportasi. ”Ini bentuk kepedulian kita ter­hadap masyarakat, khususnya yang berhubungan dengan lalu lintas. Tiap minggu kita selalu ada kegiatan, minggu kemarin dari tukang becak, sopir angkot dan sekarang tukang ojek,” kata Yusuf.

Setelah dites, mereka dibe­rikan sembako. Ada seribu bungkus sembako yang dibe­rikan kepada tukang ojek ini. Yusuf menjelaskan, bagi tukang ojek yang menunjukkan hasil reaktif saat dites, maka akan langsung ditangani anggota medis yang sudah disediakan. Sementara yang nonreaktif langsung diberikan bantuan sembako.

Sementara itu, seorang tukang ojek, Teten, mengaku terban­tu dengan adanya bantuan sembako ini. Teten bercerita, semenjak pandemi Covid-19 ia terpaksa beralih profesi dari yang sebelumnya be­kerja di bengkel las menjadi tukang ojek pangkalan. ”Sudah beberapa bulan lalu terpaksa jadi tukang ojek. Karena sepi orderan, jadi nyambi ngojek saja lumayan buat hidup se­hari-hari,” ucap Teten.

Kegiatan ini juga didukung BNI. Rencananya terus dila­kukan hingga akhir tahun. Vice President BNI, Muin Fikri, mengatakan, para pelaku transportasi di jalanan ini memiliki peran penting untuk mengampanyekan disiplin protokol kesehatan 3 M, me­makai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

”Dengan dilaksanakan rapid ini dan hasilnya nonreaktif memberikan jaminan kalau para pengemudi ojek tidak terjadi penyebaran covid. Semoga kegiatan ini akan dilakukan hingga akhir tahun,” tukasnya. (cr3/c/els/py)2020

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *