Subhanallah, Tahanan Polsek Bojonggede Rutin Selawatan dan Diberi Tausiyah

by -

METROPOLITAN.id – Meski tersandung kasus kriminal, para tahanan di sel Mapolsek Bojonggede tetap berusaha mendekatkan diri kepada Sang Pencipta. Buktinya, banyak dari mereka rutin membaca selawat setelah salat wajib lima waktu.

Kumandang selawat kerap terdengar di lantai 3 Mapolsek Bojonggede selepas waktu salat. Para tahanan yang beragama Islam ini dengan lantang melantunkan selawat hingga terdengar semua sudut lantai 3.

“Total di sel ada 18 tahanan. Mereka selawatan biasanya menjelang atau sesudah magrib. Kadang abis solat wajib juga,” kata Kanitreskrim Polsek Bojonggede, Iptu Irman kepada Metropolitan.id, Rabu (23/9).

Menurutnya, memang ada satu tahanan yang paham dengan ilmu agama dan diterapkan dalam sel. Selain itu, tahanan yang tersandung kasus narkoba itu juga mengajak tahanan lainnya.

Baca Juga  Warga Bangun Desa dan Jaldes

Irman enggan menjelaskan sosok tahanan yang mengajarkan tahanan lainnya untuk selawatan dan mendekatkan diri dengan Sang Pencipta.

“Kasus narkoba, sepertinya faktor ekonomi jadi dia nekat. Dia rajin ibadah,” terang Irman.

Selain selawatan, ada juga anggota Babinkamtibmas Polsek Bojonggede yang rutin memberikan tausiyah untuk para tahanan.

“Biasanya ada anggota juga yang ngasih tausiyah juga. Tidak dijadwalkan, tapi ketika ada waktu luang baru memberikan tausiyah,” ucap Irman.

Selain tausiyah, tahanan juga diajak mengaji dan tahlilan saat Malam Jumat. Kegiatan religius ini sudah dilakukan sejak setahun lalu.

Malahan, pada awal 2020 lalu, ada tahanan non muslim yang memutuskan menjadi mualaf setelah melihat tahanan lainnya beribadah. Tahanan tersebut memutuskan untuk memeluk agama Islam dan membaca dua kalimat syahadat di Mapolsek Bojonggede.

Baca Juga  Pemborong Proyek Sayaga Didenda Rp 3,6 M

“Iya waktu itu ada yang mualaf. Karena dia sering lihat temen-temennya ibadah dan dia tertarik,” terang Irman. (cr3/d/fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *